Berita

SEDERHANA NAMUN KHIDMAT

Dibaca: 13 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Wanita TNI Angkatan Udara genap berusia 46 tahun, peringatan ini diwujudkan dalam bentuk rangkaian kegiatan bakti sosial berupa donor darah, kunjungan ke beberapa panti asuhan, khitanan massal, ziarah ke TMP Cikutra Bandung, serta upacara yang diikuti segenap Wara Bakorda Bandung di Lapangan apel staf II Lanud Sulaiman, Rabu (12/8).

 

Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Subandrio yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Komandan Komando Pemeliharaan Materil TNI Angkatan Udara, Marsekal Muda TNI Sunaryo, HW., menyatakan bahwa peran serta kaum wanita dalam perjalanan sejarah bangsa indonesia, tidak dapat dipungkiri. Khusus di bidang pertahanan dan bela negara, pengabdian dan pengorbanan kaum wanita, telah terukir dengan tinta emas dalam sejarah perjuangan bangsa melawan kaum penjajah. Tidak terhitung jumlah wanita yang secara tangguh, berjuang bahu membahu dengan kaum pria, untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan republik tercinta ini. Mereka mengabaikan zona aman dalam hidupnya, dan tidak memberi tempat pada kelemahan diri untuk tampil sebagai wanita terhormat pembela bangsa.

Baca juga:  Danlanud HuseinSastranegara Sambut Kuker Panglima TNI

 

Lebih lanjut Kasau menegaskan bahwa catatan sejarah perjuangan bangsa indonesia, telah membuktikan begitu banyak nama wanita yang telah menyandang gelar pahlawan. Hal ini tentu menjadi fondasi yang kuat dan inspirasi bagi pengabdian wanita indonesia sampai dengan saat sekarang ini. Dari berbagai pengalaman masa lalu dan kondisi faktual yang terjadi saat ini, maka hal-hal yang berkaitan dengan “isu gender” bukanlah merupakan suatu alasan, untuk menempatkan perempuan sebagai kelas yang berbeda. Pemikiran inilah yang selanjutnya menjadi dasar untuk merekrut wanita indonesia masuk dalam penugasan bidang kemiliteran.

 

Menurut Ketua Panitia peringatan HUT Wara tahun ini, Mayor Sus Agnes Triesnarti, yang bertindak selaku Komandan Upacara adalah Mayor Adm Misnoni dan Perwira Upacara Kapten Sus Dwi. Masih menurut Ketua Panitia, peringatan tahun ini dilaksanakan secara sederhana namun tanpa mengurangi kekhidmatan acara, karena yang diharapkan adalah melalui peringatan tahun ini Wara semakin memperkuat jati dirinya sebagai prajurit wanita yang profesional.

 

Hadir dalam kesempatan tersebut para pejabat di jajaran Bakorda Bandung antara lain Kadislitbangau Marsma TNI Basuki Supriyanto, Dankorpaskhasau Marsma TNI Harry Budiono, Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Iman Sudrajat, Danlanud Sulaiman Kolonel Pnb Wahyu A. Djaja, Komandan Depohar 10 Kolonel Tek Taufiq Suhargo Arif, Kolonel Kes Rochmulyati selaku Pater Wara Bandung dan Letkol Kes Erlina selaku Pakor Wara Bandung.

Baca juga:  APEL BERSAMA KORPS WANITA TNI DI PROPINSI KALSEL

 

Dirgahayu Wanita TNI Angkatan Udara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel