Berita

Sedikit Tapi Berkelanjutan, Kebun Barokah Lanud MUS Terus Hasilkan Sayur Pakcoy Dan Sawi.

Dibaca: 4 Oleh 29 Okt 2021Tidak ada komentar
IMG 20211029 WA0067
#TNIAU 

TNI AU. Tanaman sayur menggunakan media air dan media tanah sangatlah mudah cara perawatannya tergantung diri kita sendiri, mau maju apakah mau ketergantungan sama orang lain, Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto beserta Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 16 Daerah I beserta pengurus dan personil Babinpotdirga Lanud MUS, Laksanakan panen sayur pakcoy dan sawi berlangsung di kebun barokah. Jum’at (29/10/2021).

Danlanud MUS Letkol Pnb Dariyanto mengatakan kepada salah satu personil penerangan Lanud MUS, bahwasannya dalam menghadapi tantangan pandemi COVID-19, seharusnya ini saatnya kita berkreasi agar bertambah kreatif. tidak perlu modal banyak tapi hasil terus berkelanjutan, seperti Sayur Pakcoy dan Sawi ini sudah berkali-kali panen, maka dari itu pandemi COVID-19 bukan sebuah alasan untuk tidak berkarya, tujuannya pun sangatlah banyak yang pertama guna mendukung kebutuhan sayuran bagi keluarga besar Lanud MUS, selain itu menambah keindahan lingkungan sekitar perkantoran Lanud MUS Jelasnya.

Dikatakan juga oleh Letda Adm Rinto Hairama, yang merupakan penggemar budidaya sayur dari bahan hidroponik, cara bercocok tanam melalui bahan hidroponik tersebut hanya memerlukan air, tanpa menggunakan media tanah, budidaya tanaman ini lebih mengutamakan media air dan tehnik menanam ini tidak memerlukan lahan yang luas, lahan sempit pun dapat dimanfaatkan, meskipun sedikit tapi terus berkelanjutan dalam pelaksanaan panen, dengan waktu yang sangat relatif singkat mulai dari pembibitan sampai waktu panen hanya memakan waktu 21 hari dan hasilnya sangat bagus dan segar.

Baca juga:  Danwingdiktek Tutup 3 Pendidikan Kursus Teknik Umum

Lebih lanjut disampaikan oleh personil Babinpotdirga Lanud MUS Serka Nanang, meskipun lahan kebun barokah ini tidak begitu luas, tapi barokah seperti saat ini Alhamdulillah para ibu-ibu Pia Ardhya Garini Cabang 16/Daerah I, bisa memanen sayur sawi dan pakcoy, sekaligus di bawa pulang, sehingga makanan yang kita konsumsi jauh lebih sehat karena ini semua tidak menggunakan pupuk kimia, hanya menggunakan JST (Jamu Sehat Tanaman Dan Ternak) yang kita produksi sendiri.

Pelaksanaan panen sayur pakcoy dan panen sayur sawi dihadiri oleh Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto, Kepala Dinas Operasi Mayor Lek Setya Agus, Dansatpom Lanud MUS Kapten POM Sony Kristianto, Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 16/Daerah I Lanud MUS, Ny.Siti Dariyanto beserta pengurus dan personil Babinpotdirga Lanud Maimun Saleh dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam pandemi COVID-19.

Sumber : Pen Lanud MUS

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel