TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

SEHAT DAN BUGAR DENGAN LARI SIANG

By 06 Sep 2013Berita
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d

Segenap personel Lanud Roesmin Nurjadin mengikuti pembinaan fisik berupa lari disiang hari, Kamis (5/9). Menurut berbagai ahli kesehatan, dengan melaksanakan lari disiang hari akan menyehatkan dan menambah kebugaran fisik yang berdampak terhadap meningkatnya daya tahan tubuh seseorang dari berbagai macam penyakit.

Manfaat lain dari pelaksanaan lari siang adalah, menurunkan berat badan sehingga terhindar dari Obesitas, meningkatkan kemampuan paru-paru, jantung dan berbagai manfaat lainnya. Manfaat ini dikarenakan pada siang hari lapisan udara dipermukaan tanah ataupun jalan aspal menjadi lebih renggang dibandingkan dengan lapisan udara diatasnya akibat sinar matahari. Ini berarti kadar oksigen juga menipis.

Dengan berlatih siang hari maka paru-paru akan dipaksa bekerja lebih keras menghisap udara berkadar oksigen rendah. Pemaksaan ini menyebabkan kemampuan paru-paru dalam menghisap udara semakin besar, peningkatan kemampuan paru-paru tersebut berpengaruh terhadap daya tahan organ tubuh manusia. jadi kesimpulanya daya tahan tubuh makin kuat akibat peningkatan kemampuan kinerja paru-paru tadi.

Selain itu juga lari siang ini berguna untuk pengurusan badan, karena dengan menjalani lari siang ini maka akan lebih cepat membakar lemak dan kolesterol di badan sehingga tubuh lebih bugar.

Bagi seorang prajurit, kemampuan fisik sangat dibutuhkan dalam setiap pelaksanaan tugas sehingga, program lari siangpun di masukkan sebagai ajang pembinaan fisik di Lanud Roesmin Nurjadin.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

SEHAT DAN BUGAR DENGAN LARI SIANG