Berita

Sehat dengan Bersepeda

Dibaca: 3 Oleh 07 Jan 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh, salah satunya adalah bersepeda karena banyak manfaat yang dapat diperoleh oleh tubuh dengan melakukan olahraga ini.   Untuk memperoleh semua manfaat tersebut, Wakil Gubernur (Wagub) AAU Marsekal Pertama (Marsma) TNI Iman Sudrajat bersama para pejabat serta personil AAU berolahraga sepeda santai di wilayah AAU dan sekitarnya, Sabtu (5/1).

Di sela-sela kegiatan, Wagub AAU menyampaikan bahwa dengan bersepeda tak hanya menyehatkan jantung namun bersepeda pun dapat membangun dan mengencangkan otot-otot terutama di bagian bawah tubuh.

“Bersepeda pun dapat melatih koordinasi anggota tubuh, pinggang dapat menjadi ramping, serta baik untuk kesehatan mental bahkan olahraga ini dapat menjadi salah satu cara untuk menghilangkan stress sejenak”, tambah Wagub.

Menempuh jarak sekitar 20 kilometer dengan dipandu oleh Dansatprov AAU, rombongan mengambil rute dari AAU-Bandara Adisucipto-sekitar wilayah Lanud Adisucipto dan berakhir di wilayah Berbah, beragam area dijalani oleh rombongan mulai dari jalan beraspal, sawah, tanah berbatu hingga melintasi sungai yang tentunya memberi tantangan tersendiri bagi seluruh peserta.

Menyantap makan siang serta bersantai dengan bernyanyi dalam suasana yang hangat dan penuh keakraban menjadi menu akhir yang dilakukan oleh seluruh rombongan setelah menyelesaikan jarak yang cukup jauh selama bersepeda.

“Mens Sana In Corpore Sano” atau di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat, itulah tujuan akhir dari berolahraga”, pungkas Wagub AAU.

Baca juga:  ASDEP 1/II POLUGRI Kunjungi Kosek Hanudnas IV

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel