Berita

Sejahterakan Prajurit, TNI AU Gandeng PT. Adhi Karya

Dibaca: 42 Oleh 29 Mar 2018Tidak ada komentar
Sejahterakan Prajurit, TNI AU Gandeng PT. Adhi Karya
#TNIAU 

TNI AU.    Mabesau Cilangkap – Dispenau 29/3. Komitmen TNI AU untuk mensejahterakan prajuritnya terus bergulir. Kalau beberapa waktu lalu Kasau telah mencanangkan pembangunan 1000 rumah non dinas bagi prajuritnya, kini TNI AU kembali memberikan kesejahteraan prajurit, berupa penugasan di lingkungan PT. Adhi Karya bagi prajurit yang akan purna tugas.

Asisten Personel (Aspers) Kasau, Marsekal Muda (Marsda) TNI Anastasius Sumadi mengatakan, penugasan prajurit TNI AU yang akan pensiun, di lingkungan PT. Adhi Karya, hakikatnya merupakan bentuk perhatian Pimpinan TNI kepada prajurit.

“Manfaatkan kesempatan penugasan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat memberi manfaat dan menambah kesejahteraan bagi Bapak Bapak yang akan purna tugas” demikian Aspers Kasau menyampaikan dalam amanat tertulis yang disampaikan Wakil Aspers (Waaspers) Kasau Marsekal Pertama (Marsma) Diyah Yudanardi saat pembekalan persiapan penugasan prajurit TNI AU di lingkungan PT. Adhi Karya, di Mabesau Cilangkap Jakarta, Kamis (29/3).

Sesuai MOU yang sudah ditandatangani TNI AU dan PT. Adhi Karya, TNI AU akan menugaskan prajuritnya ke PT. Adhi Karya. Sebanyak 100 prajurit TNI AU dalam waktu dekat akan melaksanakan penugasan di PT. Adhi Karya.

Baca juga:  Kasau Sambut Baik Rencana Perluasan Stasiun Maguwo Yogyakarta

Sebelum penugasan, selama satu minggu para prajurit TNI AU ini akan mengikuti pelatihan tentang K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) dan ketrampilan serta pengetahuan praktis tentang kontruksi, sehingga dapat diaplikasikan selama penugasan.

Aspers Kasau berharap para prajurit TNI AU yang akan mengikuti penugasan, mendapatkan keuntungan ganda, yaitu kesejahteraan dan sekaligus pengalaman kerja yang sangat berguna dalam menjalani masa purna tugas.

Hal lain yang tidak kalah penting adalah yang terkait penguasaan materi pelatihan yabg diberikan instruktur.

“Kepada peserta saya minta dapat mengikuti pelatihan dengan baik, pastikan mengerti dan bertanya apabila belum paham” pinta Waaspers Kasau.

Sementara Kadisminpersau Marsekal TNI Djamaluddin, M.Si., mengatakan penugasan di PT. Adhi Karya untuk memenuhi kebutuhan personel yang memiliki disiplin tinggi sehingga dapat menjadi contoh yang lain.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel