Berita

Sejarah Mencatat 13 Juli Pesawat Hercules Laksanakan Tes Landing Pertama Kali di Lanud Wiriadinata

Dibaca: 159 Oleh 14 Jul 2020Tidak ada komentar
Sejarah Mencatat 13 Juli 2020 Pesawat Hercules melaksanakan Test Landing Pertama kali Di Lanud Wiriadinata
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU Wiriadinata Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu, S.H., mendampingi Walikota Tasikmalaya H. Budi Budiman beserta unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya turut menyaksikan momen bersejarah mendaratnya pesawat Hercules dengan tail number A-1318 untuk pertama kalinya di Lanud Wiriadinata, Senin (13/7).

Misi yang dipimpin langsung oleh Komandan Skadron Udara 31 Lanud Halim Letkol Pnb Yulius Marvien berhasil mendarat mulus tanpa hambatan yang berarti sekitar pukul 09.30 WIB.   Hal ini tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri bagi seluruh crew pesawat dan segenap warga Lanud Wiriadinata Tasikmalaya, karena setelah dinanti sekian lama akhirnya pesawat Hercules dapat landing dengan baik dan aman di Lanud Wiriadinata.   Walikota Tasikmalaya H. Budi Budiman di depan awak media menyatakan apresiasinya atas misi  landing test pesawat Hercules di Lanud Wiriadinata. Jika dikaitkan dengan kondisi geografis, di wilayah Priangan Timur sering terjadi keadaan bencana alam atau keadaan yang berbahaya berupa gempa dan yang lainnya, yang memerlukan bantuan dan pertolongan. Jika hal tersebut benar2 terjadi, maka pesawat Hercules dapat dengan segera menyalurkan bantuan dari pusat seperti yang selama ini telah dilaksanakan di daerah-daerah lain di seluruh Indonesia.

Baca juga:  Lanud Pattimura Terima Kunjungan Tim Wasrikkap Itjen AU

Selanjutnya Danlanud Wiriadinata Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu, S.H., menambahkan bahwa misi ini dapat terlaksana dengan baik  berkat atensi pimpinan dari Mabes AU dan  Koopsau I, mengingat Lanud Wiriadinata yang didalamnya terdapat area Bandara Wiriadinata telah memperpanjang landas pacu pesawat hingga 1600 meter, hingga layak dan aman untuk didarati oleh pesawat berbadan besar seperti pesawat Hercules. Kedepan diharapkan akan ada penerbangan-penerbangan berikutnya dari TNI AU yang melewati Lanud Wiriadinata, baik misi operasi maupun latihan seperti Navex atau navigaton exercise, sehingga diharapkan dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat di wilayah Priangan Timur.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel