Berita

SEJURBA ALKAT LAKSANAKAN ORIENTASI DI BANDUNG

Dibaca: 24 Oleh 19 Jan 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sekolah Kejuruan Bintara Alat Keamanan Terbang (Sejurba Alkat) angkatan ke-5 melaksanakan orientasi di Wingdiktekkal, Bandung. Jumat (18/1) yang didampingi Mayor Tek Taufik dan Serka Yudi.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka masa orientasi siswa (MOS). “Ini bentuk pengenalan kepada siswa, bahwa Wingdiktekkal mempunyai empat skadron pendidikan atau skadik, yaitu Skadik 303 dan Skadik 304 Wingdiktekkal berada di Kalijati dan Skadik 301 dan Skadik 302 Wingdiktekkal berada di Bandung.”, jelas Kasibingadik Wingdiktekkal Mayor Kes Ase Riswandi.

Selama di Bandung, para siswa mendapatkan pengarahan dari instruktur Skadik 302 Wingdiktekkal Kapten Tek Devi dan Kasiops Skadik 301 Wingdiktekkal Mayor Tek R. Taryana mengenai alins alongin yang dimiliki Skadik 302 dan penjelasan mengenai pendidikan-pendidikan yang dilaksanakan di Skadik 301.

Selanjutnya, para siswa diarahkan untuk mengunjungi hanggar Skadik 302 Wingdiktekkal yang berada di Lanud Husein Sastranegara. Para siswa terlihat antusias mendengarkan penjelasan dari para instruktur mengenai bagian-bagian dari pesawat terbang dan alat pendukung lainnya. “Dalam waktu satu hari, mungkin tidak cukup untuk menjelaskan secara detail mengenai bagian-bagian pesawat terbang. Namun setidaknya memberikan gambaran kepada para siswa bahwa inilah pesawat terbang.”, ungkap Kapten Tek Iskandar. Kemudian para siswa diajak untuk melihat Lanud Husein Sastranegara, Depohar 10, Dislitbangau dan Koharmatau.

Baca juga:  Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Buka Karya Bakti bersama Warga Kebon Pala II

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel