Berita

Sejurba Pomau A-32 Ikuti Tradisi Pembaretan

Dibaca: 38 Oleh 15 Jul 2020Tidak ada komentar
Sejurba Pomau A-32 Ikuti Tradisi Pembaretan
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Udara (Danpuspomau) Marsma TNI Agung Handoko, S.H., M.M., M.H., bertindak selaku Inspektur Upacara pada Tradisi Pembaretan Siswa Sekolah Kejuruan Bintara Polisi Militer Angkatan Udara (Sejurba Pomau) Angkatan ke–32 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Rabu (15/7/2020).

Danpuspomau dalam sambutannya mengatakan tradisi pembaretan yang baru saja dilaksanakan merupakan suatu tradisi Korp di lingkungan Polisi Militer Angkatan Udara yang mengandung arti dan makna sebagai titik balik bahwa mulai saat ini para siswa sekalian sudah menjadi keluarga besar Pomau dan sekaligus sebagai aparat penegak hukum dan penegak disiplin di lingkungan TNI AU.

Di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia saat ini, kita akan memasuki tatanan kehidupan baru atau lebih dikenal dengan istilah new normal. Terkait hal tersebut di lapangan penugasan nanti kalian akan menjadi bagian dari apa yang sedang dihadapi dunia kesehatan yaitu mengatasi dan mencegah penyebaran Covid-19 baik di lingkungan TNI Angkatan Udara maupun di lingkungan dimana kalian nanti akan ditempatkan. Untuk itu, jalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan seluruh stakeholder, laksanakan tugas secara humanis namun tetap berpegang pada ketentuan yang telah ditetapkan, demikian tegas Danpuspomau.

Baca juga:  Pangkohanudnas Pimpin Serah Terima Jabatan Inspektur Kohanudnas

Diakhir sambutannya Danpuspomau memberikan penekanan diantaranya adalah “Selain sebagai aparat penegak hukum kalian juga sebagai aparat pengamanan harus selalu memiliki Sense of intelligent maupun sense of security dimanapun kalian berada. Asah terus naluri kalian, jangan lengah dan terjebak dengan hal-hal yang sifatnya rutinitas yang akan melemahkan kalian.”

Tradisi pembaretan siswa Sejurba Pomau angkatan ke-32 diikuti sebanyak 33 siswa terdiri dari 28 siswa pria dan 5 siswa Wanita Angkatan Udara (Wara), dilaksanakan di daerah Simo Boyolali selama tiga hari dari tanggal 13 sampai dengan 15 Juli 2020.

Hadir pada Upacara tradisi pembaretan Komandan Lanud Adi Soemarmo, Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T., Dirperspuspomau, Dirgaktippuspomau, para Kepala Dinas dan para Komandan Skadik di jajaran Lanud Adi Soemarmo.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel