Berita

Sejurba Pomau A-33 dan Sejursarta Pomau A-50 Ikuti Tradisi Pembaretan

Dibaca: 90 Oleh 04 Nov 2020Tidak ada komentar
Sejurba Pomau A-33 dan Sejursarta Pomau A-50 Ikuti Tradisi Pembaretan
#TNIAU 

TNI AU.  Surakarta-Lanud Smo. Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Udara (Danpuspomau) Marsma TNI Agung Handoko, S.H., M.M., M.H., bertindak selaku Inspektur Upacara pada Tradisi Pembaretan Siswa Sekolah Kejuruan Bintara Polisi Militer Angkatan Udara (Sejurba Pomau) Angkatan ke–33 dan Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama Polisi Militer Angkatan Udara (Sejursarta Pomau) Angkatan ke-50 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Rabu (4/11).

Danpuspomau dalam sambutannya mengungkapkan bahwa momentum tradisi yang baru diikuti tidak akan memiliki arti apapun jika itu hanya sekedar menambahkan rasa kebanggaan, namun akan menjadi sangat penting manakala para siswa lebih bisa menanamkan pada diri masing-masing, bahwa tradisi pembaretan ini diartikan sebagai titik balik dalam melaksanakan tugas sebagai aparat penegak hukum yang tentu semuanya memiliki beban tanggung jawab moril dan resiko yang tidak ringan.

Sebagai salah satu aparat penegak hukum di lingkungan TNI dalam pelaksanaan penegakan hukum ada tahapan-tahapan yang harus kalian ikuti mulai dari preventif sampai dengan pada akhirnya harus diambil suatu tindakan secara represif. Kondisi demikian harus selalu terasah dan dipertahankan, perhatikan selalu perkembangan dan waspadalah dengan kondisi keamanan disekitar masing-masing, jangan pernah lengah sedikitpun, demikian tegas Danpuspomau.

Baca juga:  Danlanud Padang Bagikan Bingkisan Lebaran

Diakhir sambutannya Danpuspomau menyampaikan harapannya bahwa pada era new normal yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dimasa pandemic Covid-19 saat ini, kita semua prajurit TNI bersama-sama dengan instansi terkait dan seluruh stake holder menjadi garda terdepan dalam penanganan dan pencegahan wabah Covid-19 khususnya dalam hal disiplin penerapan protokol kesehatan. Oleh karena itu, untuk pelaksanaan tugas-tugas tersebut, kalian bisa melaksanakan secara humanis, himbau dan sadarkan masyarakat dengan baik, yang tentunya sasaran akhirnya adalah tumbuhnya kesadaran masyarakat dalam menghadapi pandemi ini.

Tradisi pembaretan Sejurba Pomau angkatan ke-33 diikuti sebanyak 20 siswa dan Sejursarta Pomau angkatan ke-50 diikuti 52 Siswa. Rangkaian kegiatan tradisi pembaretan ini dilaksanakan di daerah Simo Boyolali selama 2 hari dari tanggal 2 sampai dengan 4 November  2020.

Hadir pada Upacara tradisi pembaretan Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T., M.M., Komandan Depohar 50 Kolonel Lek Hadi Siswoyo, S.Sos., M.M., Kasubditbinprof Ditpers Puspomau dan para pejabat Lanud Adi Soemarmo.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel