Berita

Sejurba Pomau A-34 dan Sejursarta Pomau A-51 Ikuti Tradisi Pembaretan

Dibaca: 20 Oleh 04 Agu 2021Tidak ada komentar
foto pembaretan
#TNIAU 

TNI AU : Surakarta, Lanud Smo. Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Udara (Danpuspomau) Marsma TNI Danang Sulistiyanto bertindak selaku Inspektur Upacara pada Tradisi Pembaretan Siswa Sekolah Kejuruan Bintara Polisi Militer Angkatan Udara (Sejurba Pomau) Angkatan ke–34 dan Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama Polisi Militer Angkatan Udara (Sejursarta Pomau) Angkatan ke-51 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Rabu (4/8).

Danpuspomau dalam sambutannya mengungkapan bahwa acara Tradisi Pembaretan ini merupakan suatu acara tradisi korp di lingkungan Polisi Militer Angkatan Udara yang mengandung arti dan makna bahwa mulai saat ini para siswa sekalian sudah menjadi keluarga besar Pomau dan sekaligus sebagai Aparat Penegak Hukum dan Penegak Disiplin di lingkungan TNI AU. 

Menyikapi momentum tradisi pembaretan tidak akan memiliki arti apapun jika itu hanya sekedar menambahkan rasa kebanggaan semata, namun momentum ini harus ditanamkan pada diri kalian masing-masing sebagai awal untuk bertugas sebagai aparat penegak hukum yang tentu memiliki konsekuensi, tanggung jawab moril dan resiko yang berat, ungkap Danpuspomau.

Lebih lanjut Danpuspomau menegaskan bahwa dalam kondisi di tengah pandemi Covid-19 saat ini, kita semua prajurit TNI bersama-sama dengan komponen bangsa lainnya dan seluruh stakeholder menjadi garda terdepan dalam penanganan dan pencegahan wabah khususnya dalam hal pendisiplinan penerapan protokol kesehatan. Mari kita ingatkan kepada masyarakat sekitar, bahwa dengan adanya vaksinasi bukan berarti kita sudah bisa bebas beraktifitas sebagaimana layaknya sebelum terjadi pandemi, tetaplah menjaga protokol kesehatan dan berkegiatan sebagaimana ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah.

Tradisi pembaretan Sejurba Pomau angkatan ke-34 diikuti sebanyak 19 siswa dan Sejursarta Pomau angkatan ke-51 diikuti 80 Siswa. Rangkaian kegiatan tradisi pembaretan ini dilaksanakan selama satu hari di daerah Boyolali.

Hadir pada Upacara tradisi pembaretan Dir Idik Puspomau Kolonel Pom Agung Satya Wibowo dan para pejabat Lanud Adi Soemarmo.

Baca juga:  Pembangunan Tahap Kedua Mesjid Al-Muttaqin Markas Koopsau III Dimulai.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel