Berita

Sejurba Pomau Angkatan e-35 Ikuti Tradisi Pembaretan

Dibaca: 55 Oleh 18 Mar 2022Tidak ada komentar
Foto pembaretan sejurba pom A 35
#TNIAU 

TNI AU. Surakarta, Lanud Smo. “Kebanggaan itu harus senantiasa dan wajib dipertahankan, karena para siswa nantinya akan menjadi ujung tombak untuk menjadi contoh sebagai prajurit dan teladan bagi seluruh personel TNI Angkatan Udara”. 

Demikian yang disampaikan Komandan Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Udara  Marsekal Pertama TNI Danang Sulistiyanto selaku inspektur upacara pada  Tradisi Pembaretan Siswa Sejurba Pomau Angkatan Ke-35 di lapangan tembak Kopral Semi Lanud Adi Soemarmo, Jumat (18/3).

“Tradisi Pembaretan yang baru saja kita saksikan, merupakan suatu acara tradisi Korp di lingkungan Polisi Militer Angkatan Udara yang mengandung arti dan makna bahwa mulai saat ini para siswa sekalian sudah menjadi keluarga besar Polisi Militer dan sekaligus sebagai Aparat Penegak Hukum dan Penegak Disiplin di lingkungan TNI AU,” lanjut Danpuspomau. 

Menyikapi momentum tradisi yang baru saja berlangsung tidak akan memiliki arti apapun jika itu hanya sekedar menambahkan rasa kebanggaan semata, namun momentum tadi harus ditanamkan pada diri kalian masing-masing berkeyakinan untuk bertugas sebagai penegak hukum yang memiliki tanggung jawab dan sekaligus memiliki resiko.

Baca juga:  232 Personel TNI AU Ikuti Penataran Pembinaan Kemampuan Teritorial Potensi Dirgantara

Tradisi pembaretan siswa Sejurba Pomau Angkatan Ke-35 ini diikuti sebanyak 40 siswa dan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 16 sampai dengan 18 Maret 2022.  Sebagai lokasi latihan tradisi pembaretan adalah daerah sekitar Boyolali.

Hadir pada Upacara tradisi pembaretan ini Komandan Lanud Adi Soemarmo  Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan, S.T., Kapok Sahli Kodiklatau, para pejabat dan para Komandan Skadik di jajaran Lanud Adi Soemarmo serta pejabat Muspika Kecamatan Nogosari Boyolali.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel