Berita

SEJURLAWATKES A-4 DI TUTUP

Dibaca: 7 Oleh 13 Des 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Wingdikum Letkol Adm Agus Setyo Hartono. S.AP., Jum’at, (13/12), menutup pendidikan Sekolah Kejuruan Lanjutan Perawat Kesehatan (Sejurlawatkes) angkatan ke-4, bertempat di gedung serba guna Skadik 504, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Acara tersebut dihadiri para Undangan dari Disdikau, Diskesau, Dispsiau, Lakespra Saryanto, perwakila dari Lanud Halim, Kodikau, Danskadik 502 Letkol Adm Heri Purnomo, Kasiopsdik Skadik 505 Mayor Sus Karya Wijaya Samosir. S.Pd., Danskadik 504 Mayor Kes I Made Sidi Astawan serta Perwira staf Skadik 504 lainnya.

Komandan Wingdikum dalam sambutannya yang dibacakan Kadisops Letkol Adm Agus Setyo Hartono, S.AP. mengatakan, bahwa profesi seorang perawat sangat dibutuhkan. oleh karena itu, pendidikan Sejurlawatkes yang merupakan penyiapkan personel dibidang kesehatan dituntut untuk senantiasa meningkatkan kualitas dan profesionalisme dibidangnya juga seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Oleh karena itu, kata Danwingdikum perawat sebagai paramedis profesional didalam memberikan pelayanan kesehatan dituntut agar selalu terampil, cepat dan tepat dalam memberikan asuhan keperawatan. sehingga tuntutan pelayanan keperawatan yang optimal kepada personel dan keluarga Angkatan Udara ataupun masyarakat harus diimbangi dengan kemampuan seorang perawat dalam memberikan asuhan keperawatan, tegasnya.

Baca juga:  Cinta Dirgantara Sejak Dini

Upacara penutupan pendidikan ini ditandai dengan penanggalan tanda siswa, penyerahan ijazah dan pemberian surat piagam penghargaan oleh Kadisops kepada Serda Laras Mega Ekawati sebagai siswa terbaik Sejurlawatkes angkatan ke-4.

Pendidikan Sejurlawatkes angkatan ke-4 dilaksanakan selama enam bulan di Skadron Pendidikan 504, diikuti oleh 14 orang Bintara, sembilan orang diantaranya Bintara Wara dan lima orang Bintara pria. Selanjutnya bagi siswa yang telah memenuhi persyaratan tertentu setelah menyelesaikan pendidikan Sejurlawatkes ini diharapkan natinya akan melanjutkan pendidikan kembali di akademi keperawatan. Para siswa lulusan Sejurlawatkes angkatan ke-4 tersebut untuk sementara ditempatkan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara (RSPAU) dr. Hardjolukito, Jogyakarta, rumah sakit Salamun dan Lapi di Bandung, di Lakespra dan Lakesgilut serta di rumah sakit Lanud Iswahyudi, Madiun.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel