TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Sejurta Penerangan Latis Di Museum Penerangan

By 07 Mar 2017Berita
BAE-IAF_0214

Sebanyak 15 siswa Sekolah Kejuruan Tamtama Penerangan (Sejurtapen) Angkatan ke-3 TA 2016 melaksanakan Latihan Praktis (Latis) di Museum Penerangan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Senin (6/3).

Tujuan diadakannya Latis ke Museum Penerangan adalah agar para siswa mengetahui sejarah penerangan di Indonesia yang memiliki 429 koleksi peralatan penerangan dan 1.120 buku perpustakaan yang didirikan sejak tahun 1993.

Wakil Kepala Museum Penerangan Hasanudin mengatakan, bahwa musium yang memiliki tiga lantai ini menyimpan berbagai alat penerangan yang di bagi dalam lima bidang yaitu Pers dan grafika, Penerangan Umum, Televisi, Film, dan Radio.

Museum juga memamerkan relief sepanjang 100 meter yang menggambarkan kiprah penerangan dalam kehidupan manusia, lintas sejarah perjuangan bangsa, serta studio mini TVRI, studio mini RRI, maupun proses pembuatan film animasi.

Usai mengunjungi museum para siswa melanjutkan praktek lapangan tentang peliputan pencarian berita, serta teknis pengambilan gambar foto maupun video.

Dalam kunjungan tersebut para siswa didampingi Kepala Sejursarta Kapten Lek Suharisman, Perwira Pendidikan Letda Sus Rohma S, dan para Instruktur.

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Sejurta Penerangan Latis Di Museum Penerangan