Berita

Sekarang TWP bisa dimonitor secara transparan

Dibaca: 5357 Oleh 22 Okt 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sesdis Watpersau Kolonel Pnb Agus Radar Sucahyo, SE beserta Rombongan Rabu (21/10) di Wisma Adisutjipto, memberikan penyegaran wawasan mengenai program TWP (Tabungan Wajib Perumahan) dan virtual account kepada segenap anggota militer dan PNS Lanud Adisutjipto, AAU, Rumah Sakit Dr Hardjolukito, Lanud Adisoemarmo, Radar Congot, Depo 50 dan Denhanud Paskhas.

Komandan Lanud Adisutjipto yang diwakili oleh Kadispers Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Dedy Susanto,SE dalam sambutan penerimaannya menyampaikan bahwa rumah atau tempat tinggal merupakan kebutuhan primer, namun demikian pada kenyataannya kebutuhan perumahan ini belum semuanya dapat dipenuhi oleh sebagian anggota kita. Harga tanah dan tingginya biaya membangunan rumah merupakan kendala tersendiri bagi kebanyakaan anggota. Dengan kehadiran Team Sosialisasi TWP dan Virtual Account, diharapkan setiap anggota Lanud Adisutjipto mengerti dan memahami manfaat dari Tabungan Wajib perumahan.

Dalam sosialisasi TWP tersebut, TNI AU bekerjasama dengan salah satu bank swasta nasional memperkenalkan sistem virtual account yaitu memberikan kemudahan bagi anggota TNI AU untuk memonitor TWP secara transparan. Pembahasan lain yang disampaikan adalah pada saat seorang anggota memasuki pensiun, dana TWP akan diberikan utuh ditambah 5 persen dari dana yang diterima. Anggota juga diberi kemudahan berupa pinjaman sampai 150 juta dengan syarat dana tersebut dialokasikan untuk mengambil perumahan lewat TWP.

Baca juga:  PENYERAHAN PIALA

Di tempat terpisah, Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Imran Baidirus, SE juga memberikan penjelasan, “Dengan diadakannya sosialisasi dari Diswatpersau diharapkan peran dan fungsi TWP dalam hal pengelolaan Tabungan Wajib Perumahan bagi prajurit, akan terjadi komunikasi dan koordinasi yang efektif antara pengelola dana dengan peserta sehingga anggota dapat memahami penggunaan TWP secara jelas.”

 

Keterangan gambar : Kadispers Lanud Adisutjipto Kol Pnb Dedy Susanto mewakili Komandan Lanud Aditujipto memberikan sambutan dalam acara sosalisasi TWP di Wisma Adisutjipto, Rabu (21/10).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel