Berita

SEKBANG 81 ROTARY WING DIBUKA

Dibaca: 87 Oleh 13 Jul 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Bertempat di Apron Skadron Udara 7 Pangkalan TNI AU (Lanud) Suryadarma, Subang, Komandan Lanud Suryadarma Kol Pnb Irwan Is. Dunggio, S.Sos., membuka pendidikan Sekolah Penerbang (Sekbang) Prajurit Sukarela Dinas Pendek (PSDP) TNI Angkatan 81 Jurusan Rotary Wing (helikopter), Senin (12/7). Pendidikan diikuti sepuluh siswa yang sebelumnya telah menjalani pendidikan dasar kemiliteran di Lanud Adi Sumarmo, Solo dan pendidikan dasar penerbang di Wingdikterbang Lanud Adi Sutjipto, Yogyakarta.

Dalam sambutannya Danlanud Suryadarma menyatakan bahwa Pendidikan Sekbang PSDP TNI merupakan program Markas Besar TNI dengan tujuan menyiapkan penerbang-penerbang helikopter TNI yang profesional untuk satuan-satuan penerbangan di TNI AD dan TNI AL. Ditambahkan pendidikan akan dilaksanakan selama lima bulan ke depan dengan satu bulan bina kelas (pelajaran teori) dan empat bulan bina terbang (praktek terbang). Selama bina terbang para siswa yang telah berpangkat Sersan Mayor Siswa (Sermasis) tersebut dituntut untuk dapat memproduksi selama 100 jam terbang menggunakan Pesawat Helikopter latih jenis Bell 47 G Solooy. Tahapan yang cukup kritis saat bina terbang adalah terbang solo (sendiri), terbang di waktu malam dan pendaratan di air.

Baca juga:  Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-110 di Makoopsau II Makassar

Upacara berjalan dengan khidmat dengan dihadiri para pejabat Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal dan Kompi “B” BS Paskhas. Sedangkan peserta upacaranya selain berasal dari Lanud Suryadarma dan Kompi “B” BS Paskhas juga Skadron Udara 7. Dalam upacara tersebut ditandai dengan penyematan tanda siswa kepada perwakilan siswa Sekbang PSDP TNI jurusan rotary wing atas nama Sermasis I.G.B. Mahendra Putra (20), putra Bali kelahiran Karangasem.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel