Berita

Sekbang 90 Jurusan Helikopter Latihan Navex

Dibaca: 118 Oleh 30 Sep 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sebanyak 12 siswa Sekbang 90 jurusan Helikopter telah melaksanakan latihan navigasi yang merupakan tahap akhir dalam pendidikan Sekbang. Latihan tersebut dibagi dalam dua periode, periode 1 telah dilaksanakan 20/9 – 22/9 2016, sedangkan periode 2, 27/9 – 29/9 2016.

Komandan Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma Kalijati Letkol Pnb Tarmuji Hadi S. S.AP, MM Menyampaikan bahwa Route navigasi mulai dari home base Lanud Suryadarma Kalijati, Lanud Sukani, Lanud Ahmad Yani, Lanud Adi

Sumarmo dan melaksanakan Ron di hari pertama. Hari Kedua menempuh route Lanud Adi Sumarmo, Lanud Adi Sutjipto, Lanud Wirasaba, Lanud Wiryadinata Tasikmalaya dan bermalam di Tasik pada hari ke dua. Adapun hari terkahir menempuh route Lanud Wiryadinata, Lanud Sukani, dan kembali ke home base Lanud Suryadarma.

Lebih Lanjut Letkol Pnb Tarmuji Hadi S. S.AP, MM menambahkan tujuan latihan navigasi adalah agar para siswa mampu melaksanakan terbang navigasi helikopter sehingga dapat menjadi penerbang yang kompeten dan siap untuk di medan operasi sesungguhnya. “Selain itu Siswa sekbang juga dituntut agar bisa melaksanakan terbang navigasi sesuai ketentuan penerbangan yang berlaku,” imbuhnya.

Baca juga:  Sholat Idul Fitri 1436 H Di Lanud Adi Soemarmo

Pada Navex kali ini dipimpin langsung Komandan Skadron Udara 7 Letkol Pnb Tarmuji Hadi S. S.AP, MM dan 4 Instruktur Penerbang Skadron Udara 7. Selain itu didukung juga oleh 6 ground crew sebagai maintenance crew. Pesawat yang digunakan adalah empat pesawat EC 120 B colibri Skadron Udara 7.

Pelaksanaan navigasi dan rangkaian pendidikan lainnya secara keseluruhan dapat dilaksanakan secara aman dan lancar. Dengan selesainya latihan navigasi ini maka siswa Sekbang 90 dinyatakan selesai menempuh pendidikan latih lanjut helikopter di Lanud Suryadarma dan akan kembali ke Lanud Adi Sutjipto untuk mengikuti pendidikan selanjutnya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel