Berita

Sekbang A-95 Lanud Adi, Latihan Terbang di Solo

Dibaca: 224 Oleh 24 Jan 2018Tidak ada komentar
Sekbang A-95 Lanud Adi, Latihan Terbang di Solo
#TNIAU 

TNI AU. Kepala Dinas Personel Lanud Adisutjipto, Kolonel Pnb Andi Widjanarko mewakili Komandan Pangkalan TNI AU Adisutjipto, memimpin acara Pembukaan Pendidikan Bina Terbang Latih Dasar, Siswa Sekbang TNI Terpadu Angkatan Ke-95, Rabu (24/1), bertempat di Hanggar Grob Lanud Adi Soemarmo Solo. Acara doa bersama dan keselamatan ini dihadiri oleh Kadisops Lanud Adi Soemarmo Letkol Pnb Yulmaizur Chaniago, Komandan Skadik 101 Wingdikterbang Lanud Adisutjipto Letkol Pnb HS Romas, para pejabat Lanud Adi Soetjipto dan Lanud Adi Soemarmo,  Instruktur Penerbang,  dan Ground Crew.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kadispers Lanud Adisujipto Kolonel Pnb Andi Widjanarko menyampaikan Pendidikan Bina Terbang Latih Dasar yang diselenggarakan ini, merupakan bagian dari serangkaian proses pendidikan Sekolah Penerbang TNI AU.  Setiap tahapan wajib ditempuh oleh siswa, dan harus dapat dilaksanakan dengan baik dan dinyatakan lulus.

Danlanud berharap, kepada seluruh siswa dan personel pendukung, untuk turut berupaya secara maksimal, dalam mendukung pelaksanaan latihan, karena kita berharap seluruh siswa yang mengikuti program latihan dapat menyelesaikan dengan baik dan tepat pada waktunya.

Baca juga:  Personel Litpers harus Mampu Menguasai Perkembangan Teknologi Informasi

Komandan Skadik 101 Wingdikterbang Lanud Adisutjipto Letkol Pnb HS Romas  disela-sela acara menambahkan bahwa, Pendidikan Bina Terbang Latih Dasar siswa sekbang TNI Terpadu Angkatan ke-95, ini diikuti oleh 45  siswa perwira remaja terdiri dari 2 perwira TNI AD, 3 perwira TNI AL, 39 perwira TNI AU dan 1 perwira siswa tamu dari Tentara Udara Diraja Malaysia (TUDM).Rencananya Pendidikan bina terbang latih dasar akan dimulai 24 Januari sampai dengan5 september 2018, yaitu dengan menggunakan pesawat Grob dengan exercise, Persiapan Darat (Ground Operational Procedur), Pattern (touch and go), aerobatik, Formasi Dasar, instrument, terbang malam, Terbang Rendah dan Navigasi, papar Letkol Pnb Romas Condor.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel