Berita

Sekbang A-79 Praktek Table Manner

Dibaca: 8 Oleh 08 Jun 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Bertempat di Hotel Quality Yogyakarta, Senin (7/6), siswa Sekolah Penerbang Lanud Adisutjipto mendapat pelatihan table manner. Pelatihan table manner diikuti 16 siswa Sekbang A-79, yang menurut rencana beberapa waktu lagi akan mengakhiri masa pendidikannya. Table manner ini selain dihadiri oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja, juga dihadiri Komandan Wing Pendidikan Terbang, para Kepala Dinas dan sejumlah Instruktur Penerbang.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Adisutjipto mengatakan dalam acara jamuan makan, tata cara makan atau table manner merupakan hal utama yang penting diperhatikan karena tata cara makan akan menunjukkan siapakah diri kita sebenarnya. “Jika mampu menunjukkan sopan santun di meja makan, sebenarnya secara tidak langsung menunjukkan kualitas pergaulan, intelektualitas dan etika pergaulan seseorang, “ tegasnya

Sementara itu Komandan Wing Pendidikan Terbang, Kolonel Pnb F. Indrajaya mengatakan tujuan dari pelatihan table manner adalah untuk memberi bekal pengetahuan kepada siswa Sekbang A-79 mengenai bagaimana seharusnya makan dan minum yang baik dan benar dalam acara jamuan makan, sesuai standar internasional.

Baca juga:  Latihan Survival Taruna AAU Resmi Diberangkatkan

Etika cara makan yang benar dan baik yang diajarkan oleh para trainer dari Hotel Quality kepada siswa Sekbang A-79 dimulai dari tata krama sebelum makan sampai sesudahnya, tata sopan santun saat berada di meja makan termasuk posisi duduk, cara memegang alat-alat makan, mengunyah makanan, mengambil hidangan penutup sampai mengusap mulut ketika selesai makan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel