Berita

SEKBANG A-80 LATIHAN NAVIGASI UDARA

Dibaca: 18 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebanyak 26 siswa Sekolah Penerbang TNI Angkatan Udara A-80 melaksanakan Latihan Navigasi Udara. Menurut rencana Latihan Navigasi Udara dilaksanakan mulai tanggal 17 Mei sampai dengan 8 Juni 2010.

 

Komandan Skadron Pendidikan 102 Letnan Kolonel Pnb Ramot C Sinaga menjelaskan pelaksanaan Latihan Navigasi Udara dibagi menjadi dua kegiatan yaitu Navigasi Jarak Sedang dengan rute Adisutjipto – Juanda – Adisutjipto, dilaksanakan pada tanggal 17 – 27 Mei sementara untuk Navigasi Jarak Jauh dengan rute Adisutjipto – Juanda – Ngurah Rai – Juanda – Adisutjipto direncanakan akan dilaksanakan mulai 31 Mei sampai dengan 8 Juni. “Latihan Navigasi menggunakan pesawat latih T-34/Chalie,” kata Dan Skadik alumnus AAU 1993 ini, Kamis (20/5).

 

Dan Skadik 102 mengatakan profesi penerbang merupakan pekerjaan yang membutuhkan skill tinggi, sehingga untuk menjadi penerbang tentunya harus melalui proses yang berlangsung secara bertahap. Salah satu tahap yang harus dilalui adalah tahap Latihan Navigasi Udara ini. Menurutnya tujuan dari pelaksanaan Latihan Navigasi Udara adalah agar siswa mampu terbang navigasi menggunakan politage atau baca peta, time calculation dan fuel logging.

Baca juga:  KASAU GOLF DI RIMBA PAPUA TIMIKA

 

Dan Skadik menambahkan untuk Latihan Navigasi Udara masing-masing siswa mendapat kesempatan terbang sebanyak 10 sorties dengan rincian Navigasi Jarak Sedang 6 sorties dan Jarak Jauh 4 Sorties.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel