Berita

Sekbang A-81/PSDP Latihan Terbang Malam

Dibaca: 4 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Bertempat di Hanggar Bravo Lanud Adisumarmo Komandan Wing Pendidikan Terbang Kolonel Pnb F. Indrajaya mewakili Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja membuka Latihan Terbang Malam bagi siswa Sekolah Penerbang Angkatan ke-81/ PSDP. Senin, (12/4).

 

Latihan Terbang Malam dijadwalkan akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 12 sampai dengan 15 April dan akan diikuti 19 orang siswa. Latihan Terbang Malam ini menggunakan Pesawat Latih AS-202 Bravo.

 

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto dalam sambutannya mengatakan dunia penerbangan adalah dunia yang penuh resiko. Untuk itulah Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto menekankan agar setiap siswa harus dapat mengetahui kemampuan pesawat dan kemampuan diri sendiri, sehingga dapat melaksanakan misinya dengan hasil maksimal dan selamat.

 

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto juga mengingatkan pentingnya faktor Keselamatan Terbang dan Kerja. Menurutnya demi keberhasilan tugas, masing-masing pihak harus memahami, menghayati dan selalu membekali diri akan makna lambangja, sehingga setiap personel harus mempunyai rasa tanggung jawab tentang keamanan terbang dan kerjanya, agar segala kegiatan akan berlangsung dengan aman dan selamat.

Baca juga:  Mewaspadai Proxy War Lanud Iwj Adakan Komsos TNI

 

Latihan Terbang Malam seperti halnya latihan-latihan yang menjadi program pendidikan di Sekolah Penerbang Lanud Adisutjipto, semua siswa harus menempuhya. Menurut Komandan Sekolah Pendidikan 101 Mayor Pnb Arief Hartono Latihan Terbang Malam ini merupakan salah satu bagian dari serangkaian proses pendidikan Sekolah Penerbang di Lanud Adisutjipto. “Latihan Terbang Malam merupakan tahapan yang wajib ditempuh oleh siswa dan siswa harus dapat melaksanakan dengan baik dan akan dinyatakan lulus. Oleh sebab itu setiap siswa hendaknya selalu mentaati segala perintah dari instruktur sesuai dengan peraturan, petunjuk dan prosedur yang berlaku.” jelas alumnus AAU ’94 ini

 

Acara pembukaan Latihan Terbang Malam bagi siswa Sekolah Penerbang Angkatan ke-81/PSDP selain dihadiri oleh Komandan Wing Pendidikan Terbang dan Kadispers Lanud Adisutjipto juga dihadiri Kadispers Lanud Adisumarmo, seluruh Danskadik Adisutjipto, Para Instruktur, Siswa Sekbang A-81 serta personel pendukung latihan baik dari Lanud Adisutjipto maupun dari Adisumarmo.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel