Berita

Sekbang A-82 Latihan Terbang Malam

Dibaca: 9 Oleh 12 Apr 2011Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja membuka Latihan Terbang Malam bagi siswa Sekolah Penerbang Angkatan ke-82 di Masjid Al Huda Wing Dik Terbang Lanud Adisutjipto, Yogyakarta. Senin, (11/4).

Komandan Sekolah Pendidikan 102  Letnan Kolonel Pnb Ramot C Sinaga menuturkan  Latihan Terbang Malam Sekolah Penerbang Angkatan ke-82 diikuti 27 siswa yang pelaksanaannya dijadwalkan akan digelar selama 10 hari, mulai tanggal 11 hingga tanggal 21 April mendatang.  Selama Latihan Terbang Malam, para siswa akan menggunakan pesawat T-34C-1/Charlie .

Lebih lanjut Letnan Kolonel Pnb Ramot C Sinaga menjelaskan Latihan Terbang Malam merupakan salah satu bagian dari serangkaian tahapan pendidikan yang wajib ditempuh oleh siswa di Sekolah Penerbang. “Siswa harus dapat melaksanakan dengan baik dan dinyatakan lulus,” ujarnya seusai acara.

Sementara itu Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto dalam sambutannya mengatakan berhasil dan tidaknya siswa dalam mengikuti Latihan Terbang Malam akan menentukan langkah siswa selanjutnya. Oleh sebab itu setiap siswa hendaknya selalu mentaati petunjuk dan prosedur yang berlaku serta mematuhi perintah dari instruktur.

Baca juga:  Pangkopsau II Buka Latihan Survival Tempur Wanatirta Yudha Koopsau II Tahun 2021

Dalam kesempatan yang sama, Komandan Lanud juga mengingatkan pentingnya faktor Keselamatan Terbang dan Kerja. “Demi keberhasilan tugas dan kegiatan dapat berlangsung dengan aman dan selamat, masing-masing pihak harus memahami, menghayati dan selalu membekali diri akan makna lambangja, ” tegasnya.

Acara pembukaan Latihan Terbang Malam bagi siswa Sekolah Penerbang Angkatan ke-82 itu selain dihadiri oleh Komandan Lanud Adisutjipto juga dihadiri Kepala Dinas Logistik Kolonel Tek Susanto, Kepala Dinas Personel Kolonel Pnb Haris Haryanto, sejumlah pejabat Lanud Adisutjipto, Para Instruktur, Siswa Sekbang A-82 serta personel pendukung latihan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel