Berita

Sekbang A-91 Jalani orientasi,besok Dankodik Buka pendidikan

Dibaca: 6 Oleh 05 Nov 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Imran Baidirus, SE, yang diwakili oleh Komandan Skadik 104 Letkol Pnb Safeano Cahyo, Selasa (3/11) menerima dan menyambut kedatangan para calon siswa Sekbang angkatan 91 yang dikemas dengan acara Tradisi penerimaan Siswa Sekbang angkatan 91. Kedatangan calon siswa Sekbang ini diberangkatkan dari Akademi Angkatan Udara dan diterima di Halaman Mako Lanud Adisutjipto.

Calon siwa Sekbang angkatan 91 ini berjumlah 50 orang siswa. Mereka terbagi menjadi 2 kelompok; Siswa Sekbang TNI AU yang merupakan alumni AAU tahun 2014 berjumlah 34 Orang dan Siswa Sekbang Terpadu yang berasal dari ketiga angkatan yaitu AD, AL dan AU yang berjumalh 16 orang.

Acara penyambutan calon penerbang militer ini merupakan salah satu langkah penting untuk menanamkan jiwa korsa, rasa kebanggaan menjalin hubungan yang lebih solid juga sekaligus orientasi lingkungan sehingga para siswa nantinya segera dapat beradaptasi dan belajar dengan nyaman. Selain mendapatkan pengarahan dari Skadik 104 dan para Instruktur, calon siswa juga melaksanakan long march dan kegiatan fisik di sekitar Mako Adisutjipto hingga Mess Wirambara

Baca juga:  LANUD ROESMIN NURJADIN LAKSANAKAN FOGGING

Komandan Skadik 104 Letkol Pnb Safeano Cahyo menyampaikan bahwa “menjadi seorang penerbang militer selain sebagai kebanggaan juga sebagai cita-cita para Alumni AAU dan para pemuda lainnya. Selain dituntut kemampuan yang dipersyaratkan disamping itu juga dituntut untuk mempunyai bakat menjadi seorang pilot atau penerbang.”

Menurut rencana siswa Sekbang angkatan 91 ini akan dibuka secara resmi oleh Komandan Kodikau Marsekal Muda TNI Eko Supriyanto, SE, MM tanggal 5 November ini, segera akan efektif menjalani Pendidikan Bina kelas atau Ground School di Skadik 104 Lanud Adisutjipto. Setelah menyelesaikan pendidikan Ground School kemudian dilanjutkan dengan Bina tebang latih dasar dengan pesawat Grop TP 120 .A , selama menjalani pendidikan Sekbang direncanaan akan menjalani 18-22 bulan hingga dilantik menjadi Penerbang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel