Berita

Sekbang A-93 Ikuti Tradisi Terbang Solo

Dibaca: 20 Oleh 19 Mei 2017Tidak ada komentar
Sekbang A-93 Ikuti Tradisi Terbang Solo
#TNIAU 

Sebanyak 50 siswa Sekolah Penerbang (Sekbang) Angkatan ke-93 mengikuti upacara tradisi Terbang Solo Pertama dan Terakhir bertempat di Hanggar Grob Sekbang TNI AU, Lanud Adi Soemarmo, Kamis (18/5).

Dalam sambutannya Komandan Lanud Adi Sutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samiyoga, M.M., menyampaikan ucapan selamat kepada Siswa Sekbang Angkatan ke-93 yang telah berhasil melalui tahapan awal terbangnya dengan menggunakan pesawat Grob GI20TP-A, lebih khusus kepada Letda Tek Juliar yang berhasil Terbang Solo Pertama.

Lebih lanjut Danlanud Adi Sutjipto mengatakan Tradisi Terbang Solo menpunyai maksud dan tujuan sebagai ungkapan rasa syukur dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa karena para siswa telah berhasil melaksanakan tugas tahap awal terbang dengan selamat.

Penerbang militer identik dengan penerbang tempur, dan untuk membentuk calon penerbang militer yang memiliki kualifikasi yang handal, memerlukan pendidikan dengan waktu yang panjang dan beresiko tinggi, jelasnya.

Oleh karena itu lanjut Danlanud, agar program dapat berjalan aman dan lancar, diperlukan proses yang yang konsisten dan berlanjut, dengan tahapan – tahapan yang sistematis, ketat dan tanpa kompromi.

Baca juga:  PIA AG Cab. 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin Adakan Ceramah LGBT

“Saya tegaskan tidak akan ada kompromi terhadap kekurang mampuan setiap siswa, apakah siswa tersebut akan dapat melanjutkan atau diberhentikan pada tahapan bina terbang selanjutnya”, tegas Danlanud.

Dalam rangkaian acara Tradisi Terbang Solo ini diisi dengan tradisi seperti pemecahan telur dan penyiraman bunga kepada siswa, serta mencium pesawat dan penyiraman massal.

Hadir pada upacara tersebut Danlanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb M. Tonny Harjono, Danwingdikterbang Lanud Adi Sutjipto, Komandan Skadik 101 dan para Instruktur Sekbang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel