Berita

Sekbang Adisutjipto Akan Lahirkan 32 Penerbang dan 6 Navigator Baru

Dibaca: 23 Oleh 14 Jun 2013Tidak ada komentar
Sekbang Adisutjipto Akan Lahirkan 32 Penerbang dan 6 Navigator Baru
#TNIAU 

Sebanyak 32 orang siswa Sekolah Penerbang Angkatan ke-83 dan 6 orang Siswa Seknav Angkatan 11, Jumat (14/6) dini hari mendapat penyematan Wing Penerbang dan Navigator. Hal ini menandai akan berakhirnya masa pendidikan dan akan dilantik oleh Kasau tanggal 24 Juni 2013 mendatang.

Penyerahan Wing Penerbang dan Wing Navigator ini dikemas dalam suatu acara Tradisi Militer, diawali dengan pendadakan di Mess Wirambara menjelang tengah malam setelah itu pasukan dibawa ke Monumen Perjuangan TNI Ngoto untuk selanjutnya digerakkan menuju sekitar Terminal bus Giwangan dan melaksanakan lari malam menuju Base Camp Sekbang dan sejenak istirahat di kawasan kompleks Blok O, lanjut menuju Jogja Adventure Zone (JAZ).

Di JAZ para siswa melaksanakan berbagai kegiatan tradisi seperti Merangkak, Guling, Jungkir, dan berendam bersama setelah itu pasukan menuju Hanggar pesawat Charlie untuk melaksanakan acara tradisi dengan alusistanya pesawat dan menuju Base Ops untuk melaksanakan Upacara Penyematan Wing.

Upacara Penyematan Wing Penerbang dan Wing Navigator dipimpin langsung Komandan Pangkalan TNI AU Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Agus Munandar, SE, pada jam 06.00 pagi hari di halaman Base Ops Lanud Adisutjipto.

Baca juga:  Pangkoopsau III Pimpin Sertijab Danlanud Leo Wattimena

Komandan Lanud Adisutjipto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kesungguhan para siswa dalam menyelesaikan pendidikan. “Sesungguhnya kami hanya ingin melihat, para penerbang muda benar-benar mampu menjadi penerbang yang ulet, handal dan dapat dibanggakan dan selaku senior, Komandan berpesan agar tetap giat dan selalu bersemangat untuk belajar serta jangan pernah berhenti mengisi diri dengan menambah wawasan dan pengetahuan”, ungkapnya Danlanud Adisutjipto.

Sementara itu, Komandan Wing Pendidikan Terbang Kolonel Pnb Ir Bob H Panggabean menyampaikan bahwa para siswa tersebut sebelumnya telah mengikuti pendidikan sekitar 17 bulan. Dari 32 calon penerbang akan dibagi menjadi 3 kelompok yaitu Pesawat Tempur, Pesawat Angkut dan Pesawat Helly. Mereka akan ditempatkan di Skadron-skadron TNI AU yang tersebar di seluruh Indonesia.

Acara penyematan Wing Penerbang dan Wing Navigator ini dihadiri oleh Komandan Wing Pendidikan Terbang, para Kepala Dinas, para Komandan Skadron dan para pejabat di lingkungan Lanud Adisutjipto serta para Instruktur Penerbang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel