Berita

Sekbang Angkatan 79 Latihan Terbang Malam

Dibaca: 5 Oleh 17 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama R. Agus Munandar membuka Latihan Terbang Malam Sekolah Penerbang Angkatan 79 di Dispatch Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Selasa (29/9). Latihan Terbang Malam dijadwalkan akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai tanggal 29 September sampai dengan 13 Oktober dan akan diikuti 7 orang siswa.

 

Menurut Komandan Sekolah Pendidikan 102, Letnan Kolonel Pnb Basuki Rochmat latihan terbang malam ini merupakan salah satu bagian dari serangkaian proses pendidikan Sekolah Penerbang di Lanud Adisutjipto. “Latihan Terbang Malam merupakan tahapan yang wajib ditempuh oleh siswa. Siswa harus dapat melaksanakan dengan baik dan akan dinyatakan lulus,” jelasnya

 

Sementara dalam sambutannya, Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto mengatakan berhasil dan tidaknya siswa dalam mengikuti latihan terbang malam akan menentukan langkah siswa selanjutnya. Oleh sebab itu setiap siswa hendaknya selalu mentaati segala perintah dari instruktur sesuai dengan peraturan, petunjuk dan prosedur yang berlaku.

 

Lebih lanjut Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto juga mengingatkan pentingnya faktor Keselamatan Terbang dan Kerja. “Demi keberhasilan tugas, masing-masing pihak harus memahami, menghayati dan selalu membekali diri akan makna lambangja, sehingga setiap personel harus mempunyai rasa tanggung jawab tentang keamanan terbang dan kerjanya, sehingga segala kegiatan akan berlangsung dengan aman dan selamat,” tegasnya.

Baca juga:  Upacara HUT Pomau Ke 70 di Lanud Iswahjudi

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel