Berita

Sekbang Angkatan 88 Kejuruan Helikopter Dibuka

Dibaca: 36 Oleh 15 Okt 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Komandan Lanud Suryadarma, Kolonel Pnb Tahyodi, S AP membuka pendidikan Sekbang Angkatan 88 kejuruan Helikopter/ Siswa Perwira Sukarela Dinas Pendek (PSDP) TNI, anggkatan 28, Rabu (15/10) di Apron Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang. Menurut Kepala Sekolah, Mayor Pnb Irdhian Krisnayogi dalam laporannya mengungkapkan Sekbang diikuti 10 Siswa yang akan berlangsung selama 8 bulan hingga bulan Juni 2015 mendatang dengan kurikulum bina kelas pesawat G 47 Soloy 395 jam, bina kelas pesawat EC 120 Colibri 117 jam. Sedangkan untuk bina terbang sebanyak 150 jam terdiri 100 jam Pesawat Soloy dan 50 jam terbang di pesawat Colibri.

Dalam sambutannya Komandan Lanud mengatakan tujuan utama Sekbang kejuruan Helikopter adalah untuk mencetak dan membentuk penerbang-penerbang pesawat Helikopter TNI dengan sasaran menghasilkan penerbang Helikopter yang memiliki kualifikasi dasar keterampilan dasar terbang dan dapat dikembangkan lebih lanjut, siap mengikuti latihan, konversi di satuan satuan operasional TNI. Diharapkan latihan terbang di Skadron Udara 7 tersebut akan berjalan lancar dan semua siswa dapat menyelesaikannya sesuai kurikulum dan berhasil dengan nilai yang memuaskan. Kata Dan Lanud.

Baca juga:  Majlis Taklim Lanud Rsn Ikuti Ngaji Bareng di TVRI

Dikatakan pendidikan Sekbang Angkatan 88 kejuruan Helikopter prosesnya akan berpacu dengan waktu dan berjalan cepat. Namun demikian Kata Dan Lanud dengan sistem pendidikan dan pengaturan dilapangan serta adanya koordinasi antar satuan terkait, Insya Allah pendidikan dapat diselesaikan dengan baik, aman dan lancar. “ Dengan mengutamakan prosedur dan keamanan terbang bagi para siswa maupun pendukung, diharapkan selama kegiatan bina terbang tidak terjadi hal-hal diluar prosedur, karena keberhasilan pendidikan ini menandai bahwa langkah awal bagi para siswa sebagai penerbang Helikopter selanjutnya untuk dikembangkan di Skadron Udara masing-masing” tambah Dan Lanud Kolonel Pnb Tahyodi, S AP.

Akhirnya komandan mengucapkan selamat datang kepada 10 Siswa Sekbang Angkatan 88 untuk melaksanakan bina terbang pesawat Helikopter hingga tahap akhir dan ucapan terimakasih disampaikan kepada Komandan Sekolah PSDP Kodiklat TNI yang telah mempercayakan pendidikan Sekbang Kejuruan Helikopter kepada TNI AU khususnya Skadron Udara 7. Penghargaan yang tinggi kepada Komandan Skadron Udara 7, Letkol Pnb Tubagus Hasan dan seluruh pendukung atas kesediaan dan kesiapan untuk melaksanakan latihan terbang bagi 10 Siswa Sekbang angkatan 88. Tugas mulia ini adalah satu kehormatan dari pimpinan TNI karena dalam kesibukannya, Skadron Udara 7 melaksanakan tugas operasi penerbangan, standby SAR di beberapa Lanud juga bisa melaksanakan tugas tambahan yaitu Sekbang TNI/TNI AU jurusan Helikopter.

Baca juga:  Upacara Peringatan Hari Ibu ke-91 di Lanud BNY

Hadir Dalam upacara tersebut Komandan Wingdik Tekkal, Kolonel Tek A Tavianta, S IP, para pejabat Lanud dan Pejabat Wingdik Tekkal, diikuti seluruh personel Lanud Suryadarma, bertindak Komandan Upacara Kapten Pnb Antonius, siswa Perwakilan Sersan Siswa Hadi Prayitno, lulusan SMA Negeri Muntilan, perwira Upacara Lettu Pnb DCP Hutagalung.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel