Berita

Sekbang Angkatan ke-82 Dibuka

Dibaca: 27 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja mewakili Komandan Kodikau, Senin (5/4) membuka Sekbang (Sekolah Penerbang) Angkatan ke-82 di Gedung Jupiter, Lanud Adisutjipto.

 

Sekolah Penerbang Angkatan ke-82 ini diikuti 26 siswa. Mereka adalah para perwira remaja lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 2009. Masa pendidikan akan ditempuh selama kurang lebih 14 bulan, yang dibagi menjadi 3 tahap yaitu, tahap Bina Kelas (Ground School) di laksanakan di Skadik 104 selama kurang lebih 2,5 bulan, tahap Latih Dasar dengan pesawat latih AS 202 BRAVO dilaksanakan di Skadik 101 selama kurang lebih 3,5 bulan. Sedang tahap Latih Lanjut menggunakan pesawat Charlie dan KT-1 B di laksanakan di Skadik 102 selama kurang lebih 8 bulan.

 

Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara Marsda TNI Daryatmo, S.IP dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Danlanud Adisutjipto mengatakan bahwa teknologi Alutsista TNI Angkatan Udara berkembang begitu pesat dan cepat seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, tak terkecuali dunia penerbangan.

Baca juga:  ASRENA KASAU KUNJUNGI LANUD ISWAHJUDI

 

Untuk menghadapi hal tersebut Dankodikau mengingatkan agar semua pelaku pendidikan di Sekbang untuk selalu well inform mengingat hasil didiknya harus menjadi perwira pejuang yang professional yang mampu menjalankan tugas yang dibebankan. “Di pundak para penerbang handal dan profesionallah keamanan wilayah udara NKRI yang menjadi tugas Angkatan Udara dibebankan,” tandas Dankodikkau.

 

Lebih lanjut Dankodikau mengingatkan agar dalam pelaksanaan program pendidikan selalu mengutamakan keselamatan terbang dan kerja serta mematuhi segala ketentuan yang berlaku, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan khususnya incident maupun accident.

Acara pembukaan Sekbang Angkatan ke-82 selain dihadiri oleh para pejabat di lingkungan Lanud Adisutjipto juga dihadiri pejabat dari Mabes TNI AU, Kodikau dan Akademi Angkatan Udara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel