Berita

Sekbang PSDP 32 Angkatan 96 Jurusan Helikopter, Laksanakan Latihan Terbang NJS

Oleh 05 Sep 2019 September 9th, 2019 Tidak ada komentar
SEKBANG PSDP 32 ANGKATAN 96 JURUSAN HELIKOPTER, MELAKSANAKAN LATIHAN TERBANG NJS DI LANUD J.B. SOEDIRMAN
#TNIAU 

TNI AU. Siswa Sekolah Penerbang (Sekbang) PSDP 32 Angkatan 96 jurusan Helikopter, melaksanakan latihan terbang NJS (Navigasi Jarak Sedang) dengan menggunakan pesawat jenis EC 120 B Colibri dari Skadron Udara 7 Wing 8 Lanud Suryadarma Kalijati dan transit di Lanud J.B. Soedirman, pada Selasa dan Rabu (03-04/09).

Kedatangan siswa Sekbang PSDP 32 Angkatan 96 dibawah pimpinan Komandan Skadron Udara 7 Letnan Kolonel Pnb Yanwar Effendhi disambut langsung oleh Komandan Lanud J.B. Soedirman Letnan Kolonel Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., dan Danwingdikter Kolonel Pnb Eric Rofiq yang berkunjung ke Lanud Jbs untuk menyaksikan kegiatan NJS (Navigasi Jarak Sedang) Siswa Sekolah Penerbang (Sekbang) PSDP 32 Angkatan 96.

Menurut keterangan Komandan Lanud J.B. Soedirman Letnan Kolonel Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., latihan terbang navigasi ini merupakan fase-fase bina terbang dengan menggunakan helikopter EC 120 B Colibri yang harus dilalui para siswa penerbang. Disamping merupakan program pendidikan Skadud 7, juga bertujuan untuk melatih navigasi menggunakan politage atau baca peta. Sehingga diharapkan seusai latihan dan kembali ke home base, para siswa penerbang memiliki pengalaman navigasi dan mampu menerbangkan pesawat helikopter EC 120 B Colibri dari satu aerodrome ke aerodrome lainnya dengan segala aspeknya dengan baik dalam penugasannya

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel