Berita

SEKECIL APAPUN PERAN DAN TUGAS YANG KITA MILIKI MERUPAKAN PENENTU KEBERHASILAN SETIAP TUGAS YANG KITA EMBAN

Dibaca: 57 Oleh 19 Apr 2011Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Kutipan kalimat tersebut merupakan bagian dari amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Boy Syahril Qamar SE pada upacara 17 an yang berlangsung di lapangan apel Seskoau Lembang Bandung Barat, Senin (18/4).

Menurut Panglima TNI kita semua berada dalam satu kesatuan sistem TNI maka Panglima TNI mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh prajurit dan pns TNI di manapun berada karena telah melaksanakan tugas dengan baik, penuh rasa tanggung jawab dan penuh dedikasi. Selanjutnya pada kesempatan yang sama Panglima menilai di bidang keamanan secara makro kondisi stabilitas keamanan terkelola dengan baik, walaupun dalam beberapa hal masih perlu pengelolaan lebih lanjut.

Terbukti konflik konflik kecil yang terjadi di daerah berhasil dilokalisir dan diredam dengan cepat sehingga tidak menimbulkan dampak secara nasional, disinilah keterkaitan erat antara peran kepemimpinan daerah yang bersinergi dan saling menopang baik pada lingkup kepemimpinan sipil maupun militer, di dalam menjaga dan memelihara stabilitas keamanan di daerah yang bermuara pada stabilitas nasional, demikian tegas panglima TNI.

Baca juga:  Naik Hercules di Muspusdirla

Di sisi lain tambah Panglima TNI harus disadari seiring dengan proses tumbuh dan berkembangnya perilaku demokrasi, sering ditemukan berbagai praktek yang dapat menciderai makna demokrasi dalam hal kebebasan berpendapat dan kesetaraan yang dipraktekkan dengan berbagai cara dan metoda yang justru bertentangan dengan makna dan roh demokrasi. Hal seperti ini merupakan bias bias dalam etika politik yang mencerminkan belum adanya keseimbangan antara kebebasan dan tanggung jawab baik melalui aksi aksi maupun melalui pelemparan isu dan tema tema yang bernuansa sensasi khususnya yang menyangkut eksistensi TNI.

Dalam kaitan tersebut Panglima meminta kepada seluruh prajurit dan pns TNI untuk tidak bersikap reaktif terhadap segala isu yang berkembang dan tetap fokus pada tugas yang diembankan dengan senantiasa terus meningkatkan kualitas dan kapasitas diri guna membangun kompetensi dalam rangka meningkatkan kinerja.

Hadir pada upacara kali ini antara lain Wakil Komandan Seskoau Marsekal Pertama TNI Madar Sahib HS.,Psc SSp, para pejabat staf dan perwira penuntun, Pasis Seskoau Angkatan 48 serta seluruh anggota Seskoau.

Baca juga:  Pesawat Tempur Lanud Rsn Ikuti Latihan Jalak Sakti

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel