TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Sekkau A-103 Laksanakan Kuliah Kerja

By 21 Mar 2018Berita
1._Dansekkau

TNI AU.   Hari ini, Selasa (20/3), memasuki minggu kesepuluh dari 24 minggu masa pendidikan Sekkau sesuai kurikulum, pasis Sekkau Angkatan ke-103 melaksanakan Kuliah Kerja (Kuker) di beberapa tempat di wilayah Jakarta diantaranya Sops dan Srena Mabesau, Koopsau I Halim Perdanakusuma serta Kohanudnas.

Kuliah Kerja yang diikuti 72 orang tersebut diterima hangat Paban 1/Ren Srenaau, Kolonel Pnb I Made Susila mewakili Asrenaau dan Paban 1 Sopsau, Kolonel Pnb Eding Sungkana S. AB., M.Tr (Han)., mewakili Asops Mabesau di ruang Auditorium Denma Mabesau.

Pada kesempatan itu Kolonel Pnb I Made menyampaikan paparan dengan judul “Pembangunan Kekuatan Udara Guna Mendukung Kebijakan Poros Maritim Dunia” menjelaskan tentang ruang lingkup pelaksanaan tugas Srenaau meliputi sistim perencanaan pembangunan pertahanan negara, pembangunan kekuatan dan kemampuan TNI AU dalam mendukung kebijakan Poros Maritim Dunia, juga disampaikan hambatan dan kendala pelaksanaannya.

Komandan Sekkau, Kolonel Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A., dalam sambutan saat diterima di mabesau, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas perkenan Asops dan Asrena Mabesau yang diwakilkan kepada pejabat  terkait atas berkenannya menerima rombongan Kuker Sekkau disela-sela padatnya kegiatan.

Sementara di Makoopsau I Halim Perdanakusuma, Pangkoopsau I diwakili Waasops Koopsau I, Kolonel Pnb Bayu Hendra Permana didampingi beberapa pejabat Koopsau I  menyambut kedatangan rombongan Kuker Sekkau di gedung Roesmi Noerjadin dilanjutkan paparan oleh Pabandyalat Koopsau I, Letkol Pnb Krisworo.

Menuju Makohanudnas sebagai lokasi objek penggalian data terakhir di wilayah Jakarta, rombongan Kuker pasis Sekkau angkatan ke-103 diterima langsung oleh Pangkohanudnas, Marsekal Muda TNI Imran Baidirus, S.E., didampingi Kas Kohanudnas dan beberapa pejabat Kohanudnas.

Dalam sambutan Pangkohanudnas mengatakan pada hakekatnya visi Poros Maritim Dunia merupakan gagasan besar untuk menjadikan kembali Indonesia sebagai bangsa yang disegani di dunia.   Karenanya ketiga Matra TNI dalam pembangunan berupaya memperhatikan aspek Pertahanan Maritim agar visi sebagai Poros Maritim Dunia dapat diwujudkan.

Penyampaian data-data  tentang tugas dan peran Kohanudnas disampaikan melalui  paparan oleh Pabandya Sops Kohanudnas, Letkol Pnb Muchtadi Anjar Legowo dengan mengusung judul paparan “Peran Kohanudnas dalam Mendukung Kebijakan Poros Maritim Dunia”.

Pencarian data Kuliah Kerja Pasis Sekkau angkatan ke-103 akan dilanjutkan ke Tanjung Pinang Kepulauan Riau selama 3 hari, dengan mengunjungi beberapa objek penelitian antara lain, Lanud RHF, Satrad 213 Tanjungpinang, Pemprof Kepri, Korem 033/Wira Pratama, Wing Udara 2 Puspenerbal, Lantamal IV Kepri, dan Polres Tanjungpinang.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Sekkau A-103 Laksanakan Kuliah Kerja