Berita

Sekkau 103 Orientasi di Yogjakarta

Dibaca: 144 Oleh 19 Jan 2018Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
Sekkau 103 Orientasi di Yogjakarta
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Dansekkau), Kolonel Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A., membuka orientasi Pasis Sekkau angkatan ke-103 di lapangan bola atas, Ksatrian Akademi Angkatan Udara (AAU), Jumat (19/1).

Diikuti 48 orang pasis Sekkau Angkatan ke 103 diantaranya 4 orang Wanita Angkatan Udara (Wara), 2 orang TNI AD dan 2 orang TNI AL, Orientasi yang dilaksanakan di Yogjakarta tersebut akan berlangsung hingga tanggal 25 Januari 2018.

Komandan Sekkau dalam sambutan saat membuka dilaksanakannya orientasi mengatakan orientasi bertujuan untuk lebih mengenal lingkungan dimana Pasis berada juga mengenal para pejabat dan Patun serta sesama pasis.

Lebih lanjut Kolonel Pnb Esron Sinaga mengatakan kesiapan para pasis dalam menjalani pendidikan Sekkau sudah semestinya dipersiapkan oleh masing-masing pasis sehingga selama 6 bulan melaksanakan rangkaian pendidikan tidak ada keraguan dalam hati.

Orientasi pasis Sekkau sebagai salah satu bagian kurikulum pendidikan Sekkau dilaksanakan di Yogjakarta karena merupakan tempat penting lahirnya TNI AU dan pusat kegiatan TNI AU.

Baca juga:  TNI AU Bakorda Bandung Gelar Bakti Donor Darah

Pendidikan pasis Sekkau angkatan ke-103 dibuka hari Rabu lalu, pelaksanaan orientasi pasis Sekkau yang dilaksanakan di Yogjakarta di harapkan dapat menumbuhkan semangat juang, memperkokoh jiwa patriotisme , dan rasa menghormati, menghargai para pejuang TNI AU yang berkorban jiwa raga demi kejayaan bangsa Indonesia.

Pembukaan orientasi Pasis Sekkau angkatan ke-103 yang ditandai dengan disematkannya tanda peserta kepada perwakilan itu, dilanjutkan dengan welcome run mengelilingi ksatrian AAU dengan menempuh jarak kurang lebih 5 km secara bertahap, dimulai dari lapangan bola atas AAU, menuju Mess Aklan, selanjutnya ke arah Handrawina, dilanjutkan ke lapangan Dirgantara, kemudian BMP, Pool AAU dan kembali ke lapangan bola atas AAU.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel