Berita

Sekkau Angkatan 85 Selesai dan menghasilkan 124 Perwira Pertama

Dibaca: 21 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

“Keberhasilan lembaga Sekolah Komando Kesatuan (Sekkau) dalam Pelaksanaan tugas pendidikan, tentu tidak lepas dari kerja keras, disiplin dan ketekunan segenap pelaksana pendidikan termasuk para perwira siswa dalam mengikuti pendidikan ini”, demikian sambutan Dankodikau Marsekal Muda TNI Sukirno KS, S.E.,M.M., pada Penutupan Sekkau A-85 di Kampus Sekkau, Jum’at (19/6).

 

Pendidikan Sekkau merupakan pendidikan pengembangan umum tahap awal, dengan tujuan memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan di bidang Komando dan staf, pada tingkat pelaksana taktis. Melalui Sekkau ini pula, para perwira di didik agar memiliki kemampuan untuk mengaplikasikan perannya dalam operasi perang, yang dituangkan melalui Olah Yudha, serta wawasan kedepan, sebagai bekal untuk mengikuti pendidikan tahap lanjutan yang memerlukan tingkat pemahaman dan kemampuan pola pikir yang lebih dari apa yang telah diperoleh saat ini.

 

Sekkau Kali ini menghasilkan kelulusan sebanyak 124 perwira pertama meliputi 2 dari TNI AD, dua AL, dan 120 dari AU termasuk di dalamnya tujuh Wanita Angkatan Udara.

Baca juga:  Kasau Terima Laporan Kenaikan Pangkat 6 Pati TNI AU

 

“Bekal ilmu pengetahuan dan ketrampilan dasar komando dan staf yang diperoleh saat ini, agar diasah dan dikembangkan secara terus menerus, dengan cara lebih sering membaca buku, artikel yang berwawasan pengetahuan kedepan serta meningkatkan kepemimpinan “menejerial” dalam melaksanakan tugas pokok TNI, dan untuk menghadapi pendidikan jenjang tahap lanjutan pada saatnya nanti”, lanjut Dankodik. Ucapan Selamat juga diberikan kepada Kapten Pnb. Anggit Budi Wibowo,S.AP dari Lanud Suryadharma sebagai siswa lulusan terbaik Sekkau A-85.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel