Berita

Sekkau Angkatan 96 Adakan Karya Wisata

Dibaca: 7 Oleh 16 Sep 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sebanyak 77 Perwira Siswa Sekkau (Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara) Angkatan ke 96 melaksanakan Karya Wisata (Karwis) di Jakarta, Selasa (16/9). Rombongan yang dipimpin Komandan Sekkau (Dansekkau) Kolonel Pnb Hari Widodo ini langsung menuju Mabesau sebagai objek pertama yang di kunjungi dan diterima oleh Pabandya VI Sopsau Kolonel Pnb Kusworo di Gedung Serbaguna Mabesau Cilangkap Jakarta.

Selain mengucapkan selamat datang, pada Sambutannya Pabandya VI Sopsau menyampaikan tentang progress pembangunan wilayah Udara Indonesia beserta peningkatan kesiapan alutsista dalam melaksanakan wewenang dan tanggung jawab keamanan ruang udara untuk kepentingan penerbangan, perekonomian, pertahanan dan keamanan Negara.

Sementara itu Dansekkau Kolonel PNB Hari Widodo mengatakan Kegiatan Karya wisata ini merupakan realisasi dari kurikulum pendidikan Sekkau, guna memberi kesempatan kepada Perwira Siswa untuk meninjau secara langsung ke Mabesau sebagai penentu kebijakan dalam melaksanakan tugas TNI matra udara di bidang pertahanan.

Selain Staf Operasi Mabesau, kunjungan pasis Sekkau yang mengusung tema ”Dengan Mengoptimalkan Pemberdayaan Ruang Udara Nasional TNI AU Siap Menegakan Kedaulatan Di Wilayah Perbatasan NKRI.” dibagi menjadi 2 kelompok, dan objek yang dikunjungi adalah Dinas Hukum Mabesau, Kohanudnas, Koopsau I, Armabar, dan departemen Perhubungan, Kegiatan di diakhiri dengan pemberian Cindera mata di masing-masing objek penelitian.

Baca juga:  189 Anggota Lanud Adisutjipto Naik Pangkat Periode Oktober

Dengan melaksanakan karyawisata diharapkan para perwira siswa dapat memperoleh pengalaman langsung dari objek yang dilihatnya, dapat turut menghayati tugas, wewenang beserta tanggung jawabnya, serta dapat bertanya jawab langsung, Dengan demikian akan mampu memecahkan persoalan yang dihadapi. Dengan karyawisata motivasi untuk menyelidiki sabab musabab sesuatu akan meningkat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel