Berita

Sekkau Angkatan ke-100 Laksanakan Kuliah Kerja

Dibaca: 33 Oleh 06 Sep 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) merupakan sekolah yang menyelenggarakan pendidikan pengembangan umum tingkat pertama bagi perwira TNI/TNI AU berpangkat Kapten, dengan tujuan memberikan pembekalan kepada perwira siswa agar mampu mengawaki organisasi secara profesional.

Sebagai perwujudan dari tujuan dan sasaran pendidikan tersebut, lembaga pendidikan Sekkau membuat formulasi kegiatan berupa Kuliah Kerja (Kuker), sebagai media untuk mengaplikasikan pengetahuan teoritis dan pengetahuan pendukung melalui penelitian.

Komandan Sekkau, Kolonel Pnb Ir. Sugeng Joko Sriyanto, M.Sc., selaku penanggung jawab kegiatan memimpin rombongan Kuker berjumlah 114 orang untuk melaksanakan pengumpulan data di Mabesau, Koopsau I dan Kohanudnas pada hari pertama pelaksanaan Kuker, Selasa (6/9).

Pada Kuker ini, terkait tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) Pasis Sekkau Angkatan ke-100 mengambil tema “Peningkatan Kemampuan Pangkalan TNI AU Dalam Rangka Mendukung Penanggulangan Bencana Alam di Wilayah Sumatera Utara”. Penentuan tema dikarenakan beragamnya bencana yang terjadi di Indonesia dengan stratifikasi dari paling ringan hingga paling berat berkaitan posisi Indonesia yang terletak di Cincin Api Pasifik (Pacific Ring of Fire).

Baca juga:  Upacara Tujuhbelasan Di Wingdiktekkal

Dalam penggalian data di Mabesau, rombongan diterima Asops Mabesau yang diwakili oleh Paban VI / Binprofops Sopsau, Kolonel Pnb. Fajar Prasetyo, S.E.  di gedung serba guna Mabesau, sedangkan di Mako Koopsau I diterima oleh Asops Kas Koopsau I Kolonel Pnb I. Made Susila A., mewakili Pangkoopsau I. Usai pelaksanaan isoma, kunjungan dilanjutkan ke Kohanudnas.

Diharapkan Dansekkau dalam kunjungan sebagai upaya pencarian data tersebut, para Pasis dapat mengumpulkan data, informasi maupun penjelasan yang nantinya akan dituangkan dalam suatu gagasan berbentuk Naskah Karya Tulis untuk disampaikan kepada pimpinan Angkatan Udara maupun kesatuan terkait dengan permasalahan tersebut.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel