Berita

Sekkau Angkatan ke-101 Dibuka

Dibaca: 30 Oleh 16 Jan 2017Tidak ada komentar
Sekkau Angkatan ke-101 Dibuka
#TNIAU 

Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Eko Supriyanto, SE., MM., selaku Inspektur Upacara membuka pendidikan Sekkau Angkatan ke-101 bertempat di gedung Pramanasala, Ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (11/1).

Diikuti 98 personel, diantaranya 10 orang Wanita Angkatan Udara (Wara), 2 orang TNI AD, 2 orang TNI AL dan 2 orang dari Mancanegara yaitu Thailand dan Philipina, Sekkau Angkatan ke-101 direncanakan menjalani pendidikan selama 24 minggu.

Usai menyampaikan pernyataan dibukanya pendidikan Sekkau Angkatan ke-101, Komandan Kodiklatau menyematkan secara simbolis tanda siswa kepada perwakilan yang ditunjuk.

Dalam kesempatan tersebut melalui sambutan, Dankodiklatau mengucapkan “selamat” atas terpilihnya para Perwira untuk mengikuti pendidikan serta dihimbau agar secepatnya beradaptasi dan menyatu dengan lingkungan pendidikan di kampus Sekkau.

“Para perwira siswa harus menyadari sepenuhnya, bahwa di lingkungan pendidikan, semua peraturan dilaksanakan dan diawasi secara lebih ketat dibandingkan dengan kegiatan di luar pendidikan. Saya yakin para siswa akan mampu mengikuti semua kegiatan maupun prases pembelajaran yang telah diprogramkan oleh lembaga” lanjut Dankodiklatau.

Baca juga:  Komandan Lanud Adisutjipto Meninjau Bunker Muspusdirla

Dikatakan pula, sebagai perwira yang telah terpilih dan mendapatkan kepercayaan dari pimpinan untuk mengikuti jenjang pendidikan Sekkau ini, diharapkan para perwira siswa dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik hanya untuk belajar, berlatih, sekaligus mengasah kemampuan diri, dengan pengetahuan dan keterampilan, sehingga nantinya para perwira siswa mampu dan berhasil dalam melaksanakan tugas-tugas mendatang. Oleh karena itu, kepercayaan dan kehormatan ini, harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Ditekankan oleh Komandan Kodiklatau bahwa keberhasilan mengikuti pendidikan adalah karena keseriusan, sehingga belajar dengan sungguh-sungguh diharapkan dapat menghindarkan diri dari eliminasi yang tentunya berdampak pada karier kedepannya.

Sambutan diakhiri dengan ucapan terima kasih kepada Komandan Sekkau, para Patun dan seluruh staf Sekkau yang telah mempersiapkan pendidikan Sekkau Angkatan ke-101 dan ucapan selamat belajar kepada para Pasis Sekkau Angkatan ke-101.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel