Berita

SEKKAU ANGKATAN KE-86 DIBUKA

Dibaca: 11 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Komando Pendidikan TNI Angkatan Udara (Dankodikau) Marsekal Muda TNI Sukirno KS. S.E. M.M bertindak selaku Inspektur Upacara Pembukaan Pendidikan Sekkau ke-86, Rabu (7/7) 2009, bertempat di R. Kelas Utama Ksatrian Sekkau Halim Perdanakusuma.

 

pacara ditandai dengan penyematan tanda perwira siswa Inspektur upacara kepada perwakilan Pasis sekkau Angkatan ke-86. Dalam sambutannya Komandan Kodikau Marsekal Muda TNI Sukirno menekankan “pentingnya pengetahuan dan ketrampilan dibidang tugas komando dan staf pada tingkat pelaksana taktis, sehingga dalam melaksanakan tugas kedepan akan semakin berkembang dan mantap, oleh karena itu, pendidikan ini memiliki nilai strategis bagi para perwira siswa TNI khususnya TNI Angkatan Udara.

 

Lebih lanjut Komandan Kodikau mengingatkan kepada para perwira siswa bahwa perkembangan teknlogi dan informasi akan selalu mengikuti perkembangan alutsista yang akan diawaki oleh TNI Angkatan Udara.

 

Pasis Sekkau Angkatan ke-86 diikuti oleh 125 perwira siswa, yang terdiri dari TNI Angkatan Udara dan empat perwira siswa tamu diantaraya dua perwira siswa TNI Angkatan Darat dan dua orang perwira siswa TNI Angkatan Laut.

Baca juga:  Danlanud Palembang Sambut Presiden Republik Indonesia

 

Pekan orientasi mengawali masa pendidikan, sebagai pengenalan bagi perwira siswa Sekkau terhadap lingkungan sekitarnya. Masa orientasi diberlakukan selama dua minggu. Adapun bagian dari masa orientasi diadakan kegiatan orientasi outdoor yang membutuhkan kesiapan fisik dan mental yang kuat, karena kegiatan tersebut meliputi kegiatan lintas alam dan kegiatan-kegiatan yang terselipkan nilai psikologi sebagai tolok ukur tingkat emosional, kepercayaan, kebersamaan, dan kepemimpinan dalam tiap-tiap kelompok.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel