Berita

SEKKAU BERHASIL LULUSKAN 100 PERWIRA

Dibaca: 81 Oleh 24 Jun 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Untuk kesekian kalinya Sekolah Komando Kesatuan TNI Angkatan Udara (Sekkau) berhasil meluluskan 100 Orang Perwira Siswa Angkatan ke-93. Komandan Komando Pendidikan TNI Angkatan Udara (Dankodikau) Marsekal Muda TNI M.Nurullah S.IP yang bertindak selaku Inspektur Upacara memimpin Penutupan Pendidikan tersebut di Gedung Pramana Sala Ksatrian Sekkau Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Jum’at (21/6). 

Sebelum upacara penutupan, di ruang Olah Yudha Komandan Sekkau Kolonel Pnb Hari Widodo menyampaikan paparan laporan pendidikan kepada Komandan dan para pejabat Kodikau maupun Mabesau. Pada laporannya Dansekkau mengatakan Sekkau berhasil meluluskan 100 orang perwira siswa yang terdiri dari 86 orang perwira AU, termasuk didalamnya 8 orang Wara, 2 orang perwira AD dan 2 orang perwira AL. Keluar sebagai siswa terbaik sekkau angkatan ke-93, Kapten Pnb I Kadek Suta Arimbawa dari kesatuan Wingdikterbang Lanud Adisucipto Yogyakarta.

Usai penyerahan ijazah, kepada 100 Orang Perwira, Dankodikau dalam sambutannya mengatakan pendidikan Sekkau yang baru saja para perwira jalani merupakan pendidikan pengembangan umum bagi perwira pertama dan pamen berpangkat mayor yunior. Pada strata tersebut, umumnya memiliki idealisme dalam mengaktualisasikan gagasannya. Karena itu jangan sampai ada ruang sedikitpun dalam pendidikan ini yang bisa melunturkan idealisme para perwira peserta didik dimaksud. Potensi perwira peserta didik seperti ini, hendaknya dijadikan peluang untuk menghasilkan kualitas didik yang benar-benar andal dan mumpuni.

Baca juga:  HUT ke 66 Korps Paskhasau: “Sense of Combatan Harus Dipelihara”

“Bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan dasar komando dan staf yang diperoleh saat ini, agar selalu dikembangkan terus menerus, artinya perlu ada upaya untuk menjadikan belajar sebagai bagian dari perilaku kerja”, lanjutnya.

Selain itu Dankodikau juga menyampaikan bahwa para perwira siswa harus dapat mengimplementasikan pelaksanaan tugas yang mengutamakan kualitas sebagai tolok ukur prestasi, serta menunjukkan sikap dan perilaku yang baik dan benar dalam membentengi diri dari pengaruh negatif yang dapat menjatuhkan citra TNI AU.

Turut hadir upacara tersebut, Kadisdikau, Waasops Kasau, Waasrena Kasau, Danpuspom, Kadispsiau, Kadiskuau, dan bebrapa pejabat Mabesau dan Kodikau, serta Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodikau Ny. Astuti M.Nurullah Ketua Pia AG Cabang 7 Gab II Sekkau Ny. Hari Widodo beserta para pengurus PIA Ardhya Garini lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel