Berita

SEKKAU GELAR GELADI SEKOLAH

Dibaca: 18 Oleh 20 Nov 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (SEKKAU) menggelar upacara pembukaan Geladi Sekolah Pasis Sekkau angkatan ke-92 di Lapangan Apel Sekkau Halim Perdanakusuma Jakarta. Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Komandan Sekkau Kolonel Pnb Hari Budianto, Selasa (20/11).

Dalam sambutannya, Dansekkau menyampaikan bahwa Geladi Sekolah ini merupakan puncak dari seluruh kegiatan belajar mengajar bagi Perwira Siswa (Pasis) selama mengikuti pendidikan di Sekkau, dimana pasis harus mampu menerapkan prosedur teknis staf, pembuatan naskah-naskah dinas, serta menguasai mekanisme kegiatan operasi udara.

Disamping itu lanjut komandan, latihan ini merupakan momen penilaian bagi lembaga, sejauh mana para perwira siswa menguasai materi pelajaran selama mengikuti pendidikan. sehingga apabila dihadapkan pada permasalahan yang ada hubungannya dengan metode dan mekanisme penggunaan kekuatan udara atau tugas lain dalam satuan yang dikaitkan dengan operasi udara, para perwira dapat berfikir secara logis dan sistematis serta tidak ragu dalam mengambil keputusan.

”Saya Harap setiap perwira siswa harus bisa mengambil peran dan inisiatif tinggi, penuh rasa tanggung jawab serta bersungguh-sungguh dalam latihan ini, sesuai bidang tugas masing-masing” demikian tegasnya.

Baca juga:  462 PASKHAS JUARAI TAEKWONDO

Upacara yang ditandai dengan penyematan pita dan ban latihan kepada perwakilan Perwira penuntun (Patun) dan Perwira Siswa (Pasis) ini, dihadiri oleh para pejabat sekkau, Para Patun, seluruh Anggota sekkau serta para Pasis sekkau A-92 sebagai pelaku latihan yang akan berlangsung selama 4 hari tersebut. (PenSekkau).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel