Berita

Sekkau Gelar Karwis

Dibaca: 30 Oleh 09 Sep 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Dipimpin Komandan Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Dansekkau), Kolonel Pnb Ir. Joko Sugeng Sriyanto, M.Sc., 75 Orang Perwira Siswa (Pasis) Sekkau Angkatan ke-98 melaksanakan Karya Wisata (Karwis) dengan tema ”Peningkatan Kemampuan Pangkalan TNI AU Guna Menghadapi Ancaman Wilayah Udara Nasional”, pada hari pertama di wilayah Jakarta meliputi Mabesau, Mabes TNI dan Kohanudnas, Jakarta, Selasa (8/9).

Dalam kunjungan ke Mabesau, rombongan diterima oleh Asisten Kasau Bidang Operasi (Asops Kasau) Marsekal Muda TNI (Marsda) Barhim di gedung Serbaguna Mabesau Cilangkap, dilanjutkan paparan oleh Paban I Ren Sopsau Kolonel Pnb A. Rasyid.

Melalui sambutannya, Dansekkau menyampaikan bahwa pelaksanaan karya wisata tersebut merupakan realisasi dari kurikulum Lembaga Pendidikan Sekkau, guna memberi kesempatan kepada perwira siswa untuk mengaplikasikan pengetahuan teoritis melalui metode penelitian yang telah diajarkan, meliputi cakupan aplikasi pembelajaran bidang Operasi, Intelijen, Personel (SDM), Manajemen, Kepemimpinan dan Logistik.

Dengan melaksanakan karyawisata diharapkan para perwira siswa dapat menghayati tugas, wewenang beserta tanggung jawabnya, serta dapat bertanya jawab langsung untuk memecahkan persoalan yang dihadapi, lanjut Dansekkau.

Baca juga:  Lanud Ash Tes Kesamaptaan Jasmani di Kawasan Pantai Wisata Tanjungpendam

Dari Mabesau, rombongan menuju Mabes TNI, diterima oleh Asops Panglima TNI, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Fransen G. Siahaan, dilanjutkan kunjungan ke Kohanudnas.

(Pentak Sekkau)

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel