TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Sekkau Gelar Latihan Bantuan Hidup Dasar

By 02 Mar 2018Berita
Foto1

TNI AU.   “Menjalankan kegiatan yang merupakan rutinitas sehari-hari seringkali menjadikan terabaikannya kesiapan kita bila terjadi hal-hal yang menuntut dilaksanakannya suatu tindakan yang bersifat darurat” demikian dikatakan Komandan Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Dansekkau), Kolonel Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A.,  melalui sambutan saat membuka latihan Bantuan Hidup Dasar bagi antap dan Pasis Sekkau angkatan ke-103 bertempat di gedung Pramanasala, Ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (2/3).

Lebih lanjut Dansekkau mengatakan, mengetahui penanganan serangan jantung adalah sangat penting mengingat kejadian tersebut sering datang tanpa melihat golongan, tempat, bahkan tidak sedikit pecinta olahraga mengalami kejadian tersebut yang berujung kematian.

Diikuti 66 personel terdiri dari pejabat, anggota dan pasis Sekkau angkatan ke-103, latihan Bantuan Dasar Hidup yang mengajarkan pemberian pertolongan pertama bagi orang yang mengalami serangan pernapasan diantaranya adalah serangan jantung tersebut diawali dengan penyampaian materi oleh Letkol Kes dr. Bambang Priambodo, Sp.An., dilanjutkan dengan pelaksanaan praktek pelaksanaan resusitasi jantung oleh seluruh peserta latihan secara bergantian.

Pada kesempatan itu, Komandan Sekkau yang hadir mengikuti jalannya latihan juga menyaksikan langsung pelaksanaan pelatihan seluruh peserta.

Latihan Bantuan Dasar Hidup ditutup dengan pemberian cinderamata kepada Tim pelatihan, oleh Komandan Sekkau diterima dr. Hambrah Sri Atriadewi, dan penyerahan sertifikat latihan kepada seluruh peserta latihan.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Sekkau Gelar Latihan Bantuan Hidup Dasar