Berita

Sekkau Gelar Olah Yudha Matra I Pasis Sekkau A-98

Dibaca: 5 Oleh 03 Nov 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) menggelar latihan Olah Yudha Matra I, bagi Perwira Siswa (Pasis) Sekkau Angkatan ke-98. Pembukaan Latihan dipimpin Komandan Sekolah Komando Kesatuan TNI Angkatan Udara (Dansekkau) Kolonel Pnb Ir. Joko Sugeng Sriyanto, M.Sc.di Lapangan Apel Ksatrian Sekkau Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa, (3/11).

Latihan akan berlangsung selama empat hari , menuntut para pasis mampu menghadapi persoalan dalam bentuk perencanaan, persiapan dan pelaksanaan serta pengendalian suatu operasi udara. Di samping dituntut dapat merencanakan operasi gabungan pada tingkat Kogasgab (OYU Matra I) dan tingkat Satgas/Unsur (OYU Matra II) dalam waktu yang terbatas..

Dalam sambutannya Dansekkau mengatakan, Latihan semacam ini merupakan momentum penilaian bagi lembaga kepada Pasis, sejauh mana para Pasis menguasai materi pelajaran yang diberikan selama mengikuti pendidikan di Sekkau. Selanjutnya Dansekkau menekankan tentang 2 hal kepada para Pasis yaitu Pertama, tugas TNI Angkatan Udara adalah melaksanakan operasi udara dalam rangka mendukung tugas pokok Komando Gabungan TNI. Pelaksanaan operasi yang terkandung dalam tugas pokok tersebut bisa dilaksanakan secara mandiri, gabungan, ataupun dengan melaksanakan operasi dukungan udara ke Komando lain yang membutuhkan.

Baca juga:  Hari Menanam Pohon Indonesia 2017 di Kalimantan Selatan

Kedua yaitu peningkatan kualitas diri meliputi perubahan sikap mental untuk benar-benar belajar berinisiatif, meningkatkan rasa tanggung, dan berkemampuan untuk melaksanakan tugas latihan Gladi Sekolah.dan Wasdal, agar dalam latihan yang relatif singkat tersebut dijalankan peran dengan penuh tanggung jawab serta bersungguh-sungguh sesuai bidang penugasannya.

Upacara yang diikuti seluruh Pejabat, Patun, Antap dan Peserta Latihan Pasis Sekkau Angkatan ke-98 ini, ditandai dengan penyematan tanda peserta latihan secara simbolis kepada perwakilan Patun (Perwira Penuntun) dan Perwira Siswa (Pasis) sebagai peserta latihan.

Ket GB : 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel