Berita

SEKKAU GELAR OLAH YUDHA

Dibaca: 56 Oleh 29 Mei 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) menggelar latihan Olah Yudha Perwira Siswa (Pasis) Sekkau Angkatan ke-93, Senin (27/5). Prosesi Latihan Puncak bagi pasis sekkau ini diawali upacara pembukaan yang ditandai dengan pemasangan pita dan ban Latihan oleh Kepala Dinas Pengkajian Pendidikan (Kadisjiandik) Letkol Lek Ainur Rofik mewakili Komandan Sekkau Kol Pnb Hari Widodo kepada perwakilan pelaku latihan di Lapangan Sekkau Halim Perdanakusuma.

Dalam amanatnya Dansekkau mengatakan, tujuan latihan Pasis untuk menerapkan prosedur teknis staf, pembuatan naskah dinas dan mekanisme kegiatan operasi udara. Selain itu, juga sebagai penilaian lembaga pada kemampuan Pasis dalam menguasai materi-materi pelajaran yang telah diberikan sebelumnya.

Dalam Olah Yudha kali ini persoalan dalam bentuk perencanaan,persiapan dan pelaksanaan serta pengendalian operasi udara dengan nama Sandi Latihan “Vira Cakti Yudha XCIII” dan Latihan rencananya dilaksanakan selama empat hari ke depan dengan Direktur Latihan Kepala Pusat Olah Yudha Sekkau Letkol Pnb Dharma Hadibrata.

Kegiatan utama diawali geladi Posko di sub-subkomando Tugas Satuan Udara Dalam skenario Latihan NKRI tengah menghadapi ancaman dari negara Kasgara (Negara Agresor) yang ingin menguasai salah satu wilayah Indonesia yaitu Natuna. Oleh karena itu TNI, termasuk TNI AU melaksanaan operasi Gabungan TNI untuk kembali merebut Natuna dari tangan musuh.

Baca juga:  Danlanud Soewondo Menerima Kedatangan 4 Pesawat Tempur Hawk 100/200

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel