Berita

Sekkau Gelar OYU 96

Dibaca: 4 Oleh 25 Nov 2014Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bertempat di Lapangan Apel Ksatrian Sekkau Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) menggelar latihan Olah Yudha (OYU) Perwira Siswa (Pasis) Sekkau Angkatan ke-96 dipimpin Komandan Sekolah Komando Kesatuan TNI Angkatan Udara (Dansekkau) Kolonel Pnb Hari Widodo, dalam upacara yang diikuti seluruh Pejabat, Patun, Antap dan Peserta Latihan Pasis Sekkau Angkatan ke-96, Selasa, (25/11).

Merupakan tahap akhir pendidikan Sekkau, latihan Olah Yudha akan berlangsung selama empat hari. Dalam latihan ini para Pasis dituntut mampu menerapkan prosedur teknis staf, pembuatan naskah-naskah dinas, serta menguasai mekanisme kegiatan operasi udara.

Dikatakan Dansekkau, gladi sekolah semacam ini memberikan dampak positif, baik bagi lembaga pendidikan Sekkau, maupun bagi TNI AU, dan khususnya bagi para Pasis mengingat tugas yang diberikan selama latihan mampu meningkatkan kemampuan Pasis berfikir realistis, reflektif serta komprehensif dalam menganalisa setiap masalah dalam mengambil keputusan dengan cepat dan tepat.

Lanjut ditekankan oleh Kolonel Pnb Hari Widodo kepada para Pasis dan Wasdal, agar dalam latihan yang relatif singkat tersebut dijalankan peran dengan penuh tanggung jawab serta bersungguh-sungguh sesuai bidang penugasannya.

Baca juga:  Danwingdikum Memberikan Jam Komandan

Upacara pembukaan latiha Olah Yudha Pasis Sekkau Angkatan ke-96 ditandai dengan penyematan tanda peserta latihan secara simbolis perwakilan Patun (Perwira Penuntun) dan Perwira Siswa (Pasis) sebagai peserta latihan. (Pentak Sekkau).

 

 

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel