TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Sekkau Gelar OYU Suspajemen A-24

By 30 Nov 2018 Berita
PENYEMATAN

TNI AU.   “Pangkalan TNI AU Siap Mendukung Pelaksanaan Operasi Udara Dalam Rangka Meningkatkan Kemampuan TNI AU Untuk Menghadapi Segala Bentuk Ancaman,” demikian tema diusung dalam Latihan Olah Yudha Pasis Suspajemen angkatan ke-24, yang dilaksanakan hari ini, Jumat (30/11).

Diawali dengan upacara pembukaan latihan bertempat di gedung Pramanasala, Ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Komandan Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Dansekkau), Kolonel Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., MA., memimpin upacara serta menyematkan tanda latihan kepada perwakilan Komando Latihan (Kolat) dan peserta Gladi.

Olah Yudha Pasis Suspajemen angkatan ke-24 sebagai wahana mewujudkan tujuan pendidikan Suspajemen yaitu untuk membekali perwira siswa dengan pengetahuan dan keterampilan di bidang kepemimpinan dan manajemen staf dalam melaksanakan kegiatan level taktis tingkat satuan.

Dalam pelaksanaan OYU ini, Pasis akan menerima persoalan yang lebih komprehensif seperti pembuatan Rencana Garis Besar (RGB), paparan dan produk Adminu yang selaras dengan aturan yang berlaku serta memahami hirarki Komando yang ada.

Diharapkan Komandan Sekkau, para Pasis Suspajemen sesuai jabatan struktural dalam latihan ini dapat melaksanakan tugas atau kegiatan sesuai dengan tanggung jawab yang dibebankan berdasarkan perintah pimpinan di satuan, juga dapat mengorganisasikan berbagai tugas seperti perencanaan, proses palaksanaan dan evaluasi sesuai perintah Komando Latihan.

Mengakhiri sambutan, Komandan Sekkau menekankan agar para pasis Suspajemen angkatan ke-24 melaksanakan latihan dengan penuh semangat, serta berkomitmen memanfaatkan latihan untuk meningkatkan kemampuan dalam mengisi, mengasah dan membekali diri dengan pengetahuan teknis maupun taktis.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sekkau Gelar OYU Suspajemen A-24