Berita

Sekkau Jadi Tamu Kehormatan di Puskersin TNI dan Mabesau

Sekkau Jadi Tamu Kehormatan di Puskersin TNI dan Mabesau
#TNIAU 

TNI AU.  Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) menjadi tamu kehormatan di Mabes TNI dan Mabesau pada Kunjungan kuliah kerja Pasis Sekkau Angkatan ke-106 di  Mabes TNI dan Mabesau, Rabu (28/8).

Kegiatan ini dipimpin Komandan Sekkau Kolonel Pnb Esron S.B Sinaga, S.Sos., M.A., dan diikuti oleh Perwira Siswa (Pasis) Sekkau Angkatan ke-106 yang berjumlah 76 didampingi pejabat dan Patun Sekkau serta staf pendukung. Kunjungan ke Spamau diterima oleh Wakil Asisten Pengamanan Kasau (Waaspam) Marsekal Pertama TNI Hari Widodo, mewakili Aspam Kasau Marsekal Muda TNI Tamsil Malik, S.E di  Gedung Serbaguna Denma Mabesau Cilangkap Jakarta, dan di Kantor Pusat Kerjasama Internasional TNI (Puskersin) TNI yang diterima oleh SespuskersinTNI, Kolonel Infantri Kemal Hendrayadi, S.IP mewakili Kapuskersin TNI.

Dalam sambutannya Komandan Sekkau mengatakan, kunjungan ke Spamau dan Puskersin TNI kiranya dapat menambah informasi dan data maupun penjelasan terkait permasalahan dari tugas Pasis Sekkau A-106, yang mengusung tema “Penguatan Diplomasi Pertahanan Dalam Rangka Mendukung Kepentingan Nasional Indonesia”, sehingga kesempatan ini dapat dimanfaatkan Pasis Sekkau A-106, untuk mengembangkan daya pikir, sebagai kader pimpinan TNI pada umumnya dan TNI Angkatan Udara khususnya. ”Galilah data-data dan informasi sebanyak-banyaknya, karena setiap data dan informasi maupun penjelasan yang disampaikan akan bermanfaat,” pintanya.

Sementara itu Waaspam Kasau Marsekal Pertama TNI Hari Widodo yang membacakan sambutan Aspam Kasau mengatakan, dengan kuliah kerja ini diharapkan para Pasis memiliki pemahaman dan mampu merumuskan serta menyusun naskah seminar yang akan dilaksanakan. “ Silahkan berinteraksi secara aktif dalam mencari informasi sebagai bahan pengetahuan melalui tanya jawab maupun diskusi,” pintanya.

Selain itu, pada kunjungan ke Puskersin TNI, Sespuskersin TNI Kolonel Infantri Kemal Hendrayadi, S.IP mewakili Kapuskersin TNI mengatakan Puskersin TNI sebagai pelaksana kebijakan kerjasama internasional mempunyai visi melaksanakan kerja sama bidang militer dan pertahanan guna meningkatkan hubungan persahabatan dengan angkatan bersenjata Negara lain di forum internasional atas dasar saling menghormati, saling menguntungkan dan tidak mencampuri urusan internal dalam negeri. “Saya berharap semua satker yang menangani kerjasama internasional berkenan untuk memberikan data-data secara lengkap berkaitan dengan laporan kegiatan yang telah dilaksanakan serta rencana-rencana yang akan dilaksanakan sesuai dengan tema seminar,” ujarnya.

Kunjungan kuliah kerja ini diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan cinderama dari Komandan Sekkau Kolonel Pnb Esron S.B Sinaga, S.Sos., M.A., kepada pejabat Mabesau dan Mabes TNI.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel