Berita

Sekkau Laksanakan Tes Urine

Dibaca: 11 Oleh 08 Okt 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Untuk mewujudkan personil yang bersih dari pengaruh Narkotika dan Obat-obatan terlarang kepada prajurit Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau), usai apel pagi, secara mendadak melaksanakan tes urine bagi Prajurit dan PNS Sekkau di Poliklinik Sekkau Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (8/10).

Tes urine merupakan perintah langsung Komandan Sekkau Kolonel Pnb Hari Widodo yang beberapa waktu lalu telah memeriksa seluruh perwira siswa sekkau dan saat ini dilanjutkan dengan melaksanakan pemeriksaan keseluruh anggota sekkau baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS, dengan tujuan guna mengecek anggota yang terindikasi mengkonsumsi narkoba. Selain itu, tes ini juga merupakan usaha pencegahan peredaran narkoba yang sudah tidak mengenal batas usia maupun profesi.

Dalam kegiatan ini, seluruh anggota dipanggil dan diberikan sebuah tempat untuk menampung urine. Contoh urine selanjutnya diperiksa menggunakan alat khusus, yang langsung dapat diketahui hasilnya.

Apabila ditemukan anggota yang terbukti positif menggunakan narkoba maka akan ada proses sesuai aturan hukum yang berlaku di TNI. Hal ini dilakukan guna menciptakan lingkungan kerja yang bersih, sekaligus sosialisasi dan memberikan pemahaman kepada Anggota maupun Perwira Siswa Sekkau, terhadap dampak bahaya narkoba.

Baca juga:  PERINGATAN KE- 65 DETIK-DETIK PROKLAMASI DI PROVINSI RIAU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel