Berita

Sekkau Sembelih Hewan Kurban

Dibaca: 5 Oleh 04 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) melaksanakan penyembelihan hewan Kurban dalam rangka peringatan Idul Adha 1438 H, bertempat di halaman masjid Al-Falah, Ksatrian Sekkau Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (4/9).

Penyembelihan diawali dengan penyerahan hewan kurban oleh Komandan Sekkau, Kolonel Pnb Jorry S. Koloay, S.IP., kepada Kapten Kal Sunaryo sebagai pelaksana kegiatan.

Pada kesempatan itu 1 (satu) ekor sapi yang merupakan sumbangan dari Komandan Sekkau, Pasis Sekkau Angkatan ke-102, Pasis Suspajemen Angkatan ke-20 dan anggota Sekkau, serta 1 ekor kambing sumbangan dari Letkol Pnb Akal Juang siap dibagikan kepada seluruh Pekerja Harian Lepas (PHL) Sekkau serta seluruh pekerja bangunan yang saat ini sedang melaksanakan pembangunan di Ksatrian Sekkau.

Disampaikan Dansekkau, penyembelihan hewan kurban yang selanjutnya dibagikan kepada seluruh anggota merupakan bentuk rasa syukur atas nikmat yang diterima oleh seluruh prajurit dan juga para perwira Siswa, juga bentuk kepedulian serta sarana menumbuhkan sikap rela berkorban.

Hal tersebut dirasakan penting bagi keluarga besar Sekkau untuk membina tali silaturahmi dan persaudaraan diantara prajurit TNI dengan masyarakat, sehingga TNI semakin dicintai masyarakat juga sebagai momentum memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, lanjut Dansekkau.

Baca juga:  Menciptakan Gaya Hidup Sehat

Diharapkan penyembelihan hewan kurban yang selanjutnya dibagikan kepada warga yang membutuhkan dapat menjadi sarana peningkatan keimanan para prajurit.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel