Berita

Sekolah Angkasa Lanud Adi Soemarmo Ikuti AMSO, Ajang Bergengsi Sekolah Angkasa

Dibaca: 57 Oleh 11 Jan 2022Tidak ada komentar
IMG 20220111 WA0095
#TNIAU 

TNI AU: Surakarta, Lanud Smo. Bertempat di sekolah Angkasa Lanud Adi Soemarmo Yasarini Pengurus Cabang Lanud Adi Soemarmo mengikuti Angkasa Mathematics And Science Olympiad (AMSO) ke-5 tahun 2021. Acara yang mengangkat tema “Siswa Sekolah Angkasa: Berani Jujur Angkasa Unggul”, tersebut secara resmi dibuka oleh Ketua Umum Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Ibu Nanny Hadi Tjahjanto secara daring.  Selasa, (11/1/2022).

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Adi Soemarmo Ny. Betty Agus Setiawan mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan kemampuan dalam berpikir kritis, logis dan untuk meningkatkan kualitas peserta didik di sekolah Angkasa terutama di sekolah Angkasa Lanud Adi Soemarmo. Termasuk meningkatkan kualitas pembelajaran bagi guru  untuk  memberikan layanan pendidikan terbaik sehingga dapat mengikuti Olympiade yang diadakan setiap tahun sekali ini dengan maksimal.

Selain itu AMSO ke-5 Tahun 2021 bertujuan juga untuk menyediakan wahana bagi siswa jenjang SD, SMP, SMA dan SMK Sekolah Angkasa di seluruh Indonesia. AMSO meliputi pengembangan bakat dan minat di bidang Matematika, IPA, IPA, Fisika, Geografi dan Ekonomi sesuai jenjang sekolah. Selain itu juga untuk membina generasi emas yang unggul dan menghasilkan lulusan yang memiliki abdi agama, abdi bangsa dan abdi ilmu sebagaimana tercantum dalam visi dan misi pendidikan Sekolah Angkasa.

Baca juga:  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Hadiri Rapat dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan Ke-70

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Adi Soemarmo juga menyampaikan harapannya agar siswa SD dan SMP Angkasa Lanud Adi Soemarmo tahun ini dapat terpilih untuk melanjutkan ke babak final yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Januari mendatang.

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan, S.T., dalam sambutannya mengatakan bahwa sekolah Angkasa yang ada di Lanud Adi Soemarmo ini merupakan salah satu contoh bagaimana sekolah swasta yang berada dibawah manajemen Yasarini Pusat memiliki fasititas yang tidak kalah dan bahkan lebih unggul daripada sekolah-sekolah lainnya. Sehingga dengan adanya AMSO ini bisa dilihat fasilitas-fasilitas yang ada dan diharapkan akan semakin meningkatkan minat daripada peserta didik tahun pelajaran baru.

Babak penyisihan pada AMSO ke-5 tahun 2021 ini diikuti 4910 siswa angkasa se-Indonesia yang diikuti siswa kelas IV dan V SD Angkasa serta siswa kelas VII dan VIII SMP Angkasa dan dilaksanakan secara online pada tanggal 11 Januari 2022. Bidang studi yang dilombakan Matematika dan IPA untuk tingkat SD, sedangkan untuk tingkat SMP Matematika, IPA dan IPS. Selanjutnya akan dipilih siswa terbaik dari perwakilan masing-masing sekolah untuk mengikuti babak final yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Januari 2022 secara online dan untuk babak grand final dilaksanakan secara online pada tanggal 21 Januari 2022. Untuk siswa SD Angkasa Lanud Adi Soemarmo sendiri diikuti sebanyak 14 peserta, sedangkan SMP Angkasa Lanud Adi Soemarmo diikuti sebanyak 40 siswa dan mereka akan bersaing dengan para pelajar sekolah angkasa lainnya dari seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga:  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara Tahun Ajaran 2020/2021

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel