Berita

Sekolah Angkasa Lanud Adisutjipto bersiap hadapi kompetisi AMSO 2020

Dibaca: 16 Oleh 11 Des 2020Tidak ada komentar
Sekolah Angkasa Lanud Adisutjipto bersiap hadapi kompetisi AMSO 2020
#TNIAU 

TNI AU. Seleksi daerah Angkasa Mathematic and Science Olympiad (AMSO) Ke-4 Tahun 2020 menurut rencana akan diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia oleh Yasarini Pusat, pada tanggal 14 Desember 2020 mendatang, Jumat (11/12/2020).

Siswa-siswa Sekolah Angkasa Yasarini khususnya SMP, SMA, dan SMK bersiap mengikuti event akbar yang merupakan ajang kompetisi dan unjuk prestasi seluruh siswa Sekolah Angkasa pada tanggal 14-17 Desember mendatang, melalui kegiatan pembinaan dan bimbingan intensif serta latihan soal di setiap sekolah, meskipun saat ini pemberian materi masih dilaksanakan secara daring mengingat kondisi pandemi yang masih berlangsung.

Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto, Ibu Sonia M. Yani Amirullah menyampaikan pada kegiatan yang bertema “Sekolah Angkasa Unggul dan Berprestasi” ini  AMSO akan berlangsung di SMP, SMA dan SMK setempat dan di rumah siswa. Kegiatan AMSO ke-4 Tahun 2020 telah dimulai pada tanggal 27 November-9 Desember 2020 diawali dengan pengiriman panduan pelaksanaan AMSO ke Yasarini Cabang, Pengiriman daftar peserta olimpiade ke Yasarini Pusat, Technical Meeting dan Pengiriman link soal online, babak penyisihan dan babak final.

Baca juga:  Lanud Husein Sastranegara Terima Kunjungan Tim Itjenau

Lebih lanjut Ibu Sonia  menyampaikan bahwa kegiatan AMSO ini bertujuan agar dapat mengembangkan daya pikir siswa, bakat dan kemampuannya, serta menyediakan wahana bagi siswa Sekolah Angkasa untuk mengembangkan bakat dan minat dibidang matematika, IPA dan IPS, serta memotivasi untuk berprestasi.

 “Melalui berbagai persiapan di AMSO keempat ini, Sekolah Angkasa Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto diharapkan dapat mencapai hasil yang maksimal  untuk masing-masing jenjang sekolah yang ada di Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto yaitu SMP, SMA dan SMK Penerbangan,”  tegasnya.

Beberapa bidang pelajaran yang akan dilombakan diantaranya pada Tingkat Sekolah Dasar adalah matematika dan IPA, Tingkat SMP adalah matematika, IPA dan IPS. Tingkat SMA dibagi dua kategori peminatan MPA meliputi Matematika dan Fisika, dan Peminatan IPS meliputi Geografi dan Ekonomi. Tingkat SMK meliputi Matematika dan Ekonomi. Selain itu dalam kegiatan akan ada kegiatan Pemilihan Guru dan Kepala Sekolah Berinovasi, serta Ketua Yayasan Berdedikasi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel