Berita

Sekolah Angkasa Lanud Halim Perdanakusuma Ikuti Kegiatan AMSO 2019

Sekolah Angkasa Lanud Halim Perdanakusuma Ikuti Kegiatan AMSO 2019
#TNIAU 

TNI AU.  Yasarini Cabang Lanud Halim Perdanakusuma menyertakan 13 Sekolah Angkasa terdiri dari delapan sekolah tingkat SD, satu sekolah tingkat SMP, dua sekolah tingkat SMA, dan dua sekolah tingkat SMK, dengan jumlah peserta 2022 siswa untuk mengikuti babak penyisihan, secara resmi dibuka oleh Ketua Yasarini Cabang Lanud Halim Perdanakusuma Ny. Isa Tonny Harjono di SMA Angkasa 1 Komplek Trikora  Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (23/10/2019), pukul 07.00 WIB.

Sekolah Angkasa di bawah pengelolaan Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Cabang Lanud Halim Perdanakusuma mengikuti Angkasa Mathematics and Science Olympiade (AMSO) 2019 yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia oleh Yasarini Pusat bekerja sama dengan Lembaga Pendidikan Islam Sabilillah Malang, Rabu (23/10).

“Membangun SDM yang unggul untuk menjadi pekerja keras, dinamis dan terampil dalam menguasai ilmu pengetahuan dan tekhnologi melalui dunia pendidikan merupakan tantangan yang harus kita hadapi saat ini”, kata Ketua Umum Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Ketua Yasarini Cabang Lanud Halim Perdanakusuma Ny. Isa Tonny Harjono.

Baca juga:  Lanud Sultan Hasanuddin Laksanakan P2BS

AMSO 2019 digelar, lanjutnya, untuk mendongkrak mutu sekolah-sekolah Angkasa menjadi sekolah unggulan dalam rangka menyiapkan generasi emas Indonesia dimasa mendatang.

“Melaui AMSO 2019 ini, siswa-siswa akan semakin mampu menyumbangkan kemampuan yang dimiliki secara optimal sesuai dengan karateristiknya,” ujarnya.

“Dalam jangka panjang para siswa-siswa Sekolah Angkasa diseluruh Indonesia akan tumbuh menjadi generasi yang berkebribadian, kokoh, kompetitif, dan mandiri,” pungkasnya.

Bidang lomba meliputi: Matematika dan IPA untuk tingkat SD. Tingkat SMP diperlombakan materi Matematika, IPA, dan IPS.  Sedangkan tingkat SMA terbagi dalam dua Peminatan, yakni Peminatan MIPA dan Peminatan IPS.  Peminatan MIPA akan mengikuti perlombaan pada materi Matematikan dan Fisika, sementara Peminatan IPS mengikuti perlombaan materi Geografi dan Ekonomi.  Pada tingkat SMK akan mengikuti lomba pada materi Matematika dan Ekonomi.

Peserta peringkat 20 besar Nasional dan dua peserta terbaik perwakilan masing-masing sekolah, akan mengikuti tahap babak final pada 21 November 2019 mendatang, untuk memperebutkan kategori The Best Score, Juara 1, Juara 2, Juara 3, dan 10 peserta terbaik.

Baca juga:  Do the Best and Never Give Up, Jadilah “Sayap Tanah Air yang Perkasa”  

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel